Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Direktur Barcelona Bandingkan Transfer Timnya dengan Madrid dan Arsenal

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 3 September 2016 | 16:07 WIB
Direktur Olahraga Barcelona Robert Fernandez.
BARCELONA
Direktur Olahraga Barcelona Robert Fernandez.

 Direktur Olahraga Barcelona Robert Fernandez menyindir aktivitas transfer Real Madrid dan Arsenal pada bursa musim 2016.

Pertama, dia menyoroti kegagalan Madrid merekrut pemain berlabel bintang. Tim berjulukan Los Blancos sempat dikaitkan dengan Paul Pogba dan Andre Gomes, tetapi tidak satu pun mendarat di Santiago Bernabeu.

Satu-satunya daftar belanja Madrid hanyalah Alvaro Morata. Mereka memanfaatkan klausul pembelian kembali sebesar 30 juta euro (sekitar Rp 441 miliar).

Menurut Fernandez, para pemain incaran enggan menuju Madrid karena sudah ada sejumlah pemain bintang di bangku cadangan.

Ambil contoh James Rodriguez yang ditebus dengan nilai 75 juta euro pada 2014. Namun, dia baru mendapatkan jatah 82 menit pada musim 2016-2017.

"Madrid melakukan investasi besar untuk mereka yang tidak bermain. Jadi, sulit untuk meningkatkan kualitas bangku cadangan," kata Fernandez.

Adapun terkait Arsenal, Fernandez mengulas perekrutan pemain belakang. Musim panas ini, Barcelona menebus Samuel Umtiti dengan uang 25 juta euro, sedangkan Arsenal merekrut Shkodran Mustafi seharga 41 juta euro.

Harga Mustafi, dinilai Fernandez, terlalu mahal. Sebab, berdasarkan Transfermarkt, nilai pasar pemain asal Jerman itu cuma 20 juta euro.

"Saya berpikir, kami mencapai kesepakatan bagus. Di pasar, Umtiti bernilai lebih tinggi lagi. Ada klub Premier League yang rela mengeluarkan 40 juta euro untu seorang Mustafi," ucap dia.

Umtiti sendiri mampu menembus tim inti Barcelona. Dia tampil sebagai starter dalam tiga dari empat partai pertama Barcelona musim ini.


Editor :
Sumber : RAC1, Sportes


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X