Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keputusan Terbaik Luke Shaw

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 3 September 2016 | 10:30 WIB
Luke Shaw jadi pemain termuda Inggris dalam Piala Dunia 2014.
Dok. thefa.com
Luke Shaw jadi pemain termuda Inggris dalam Piala Dunia 2014.

 Bek kiri Manchester United, Luke Shaw, mensyukuri fakta bahwa dirinya absen membela Inggris pada Piala Eropa 2016.

Shaw sempat menderita patah kaki sehingga absen 305 hari pada musim 2015-2016. Dia sempat berharap tampil di Piala Eropa, tetapi gagal pulih tepat waktu.

Alhasil, Roy Hodgson selaku pelatih saat itu tidak menyertakan nama Shaw. Diklaim Shaw pula, keputusan itu juga menjadi pilihan logis untuk dirinya.

"Saya sempat berpikir untuk kembali pada Piala Eropa. Namun, saat waktunya tiba, saya justru merasa tidak perlu terburu-buru," ucap Shaw.

"Pilihan terbaik bagi saya adalah tidak pergi. Itulah keputusan terbaik yang pernah saya ambil," ujar pemain berusia 21 tahun itu.

Baca Juga:

Selain kondisinya belum bugar sepenuhnya, Shaw juga mengakui bahwa ada pemain lain yang lebih pantas untuk dipanggil.

Hodgson akhirnya memilih Danny Rose dan Ryan Bertrand untuk mengawal sisi kiri pertahanan The Three Lions, julukan Inggris.

"Terutama yakni Danny Rose, yang merupakan bek kiri terbaik musim lalu di mata saya. Persaingan untuk saya memang ketat," kata Shaw.

Keputusan Shaw terbukti tepat. Saat bugar seratus persen, dia mampu tampil impresif bersama Man United pada awal musim 2016-2017.

Pelatih Sam Allardyce pun mengganjar eks pemain Southampton itu dengan panggilan untuk partai kontra Slovakia pada Pra-Piala Dunia 2018, Minggu (4/8/2016).


Editor :
Sumber : Transfermarkt, FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X