Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juara Liga Europa Target Besar bagi AS Roma

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 3 September 2016 | 05:11 WIB
Stephan El Shaarawy merayakan golnya saat pertandingan Serie A antara Empoli FC dan AS Roma di Stadio Carlo Castellani tanggal 27 Februari 2016, Empoli, Italia.
GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES
Stephan El Shaarawy merayakan golnya saat pertandingan Serie A antara Empoli FC dan AS Roma di Stadio Carlo Castellani tanggal 27 Februari 2016, Empoli, Italia.

Musim ini AS Roma akan berlaga di Liga Europa setelah dipastikan gagal melangkah ke babak penyisihan grup Liga Champions. Kendati demikian, menjadi juara di pentas kedua terbesar Eropa tersebut tetap dianggap sebuah target besar bagi Stephan El Shaarawy (23).

Musim lalu Roma finis di posisi ketiga klasemen akhir Serie A. Hasil tersebut membuat pasukan Luciano Spaletti harus memulai Liga Champions dari fase play-off.

Akan tetapi, upaya pasukan Serigala Roma untuk melangkah ke babak penyisihan grup kandas di tangan FC Porto. El Shaarawy dkk mengalami kekalahan agregat akhir 1-4.

Kekalahan dari Porto sempat memengaruhi mental pemain Roma. Alhasil, di laga kedua Serie A di markas Cagliari, Roma hanya memetik hasil imbang 2-2.

Baca Juga:

El Shaarawy berharap klub berjulukan I Lupi kembali berusaha untuk bermain dan menuai hasil bagus mulai laga terdekat kontra Sampdoria.

"Kami tidak lolos di Liga Champions, namun Liga Europa tetap target besar kami selain Serie A. Jadi, semoga kami mulai tampil dan mendapatkan hasil bagus," ucap Shaarawy.

Roma akan menjamu Sampdoria di Olimpico Stadium pada 11 September. El Shaarawy meminta rekan satu timnya untuk kembali fokus menghadapi setiap pertandingan.

"Kami akan kembali memulai di pertandingan sulit melawan Sampdoria. Bursa transfer sudah ditutup dan dengan skuat sekarang kami harus fokus di setiap pertandingan," ujar dia.

Pemain sayap bernomor punggung 92 ini yakin Roma punya potensi mumpuni agar dapat tampil bagus musim ini.

[video]http://video.kompas.com/e/5105409640001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : AS Roma


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X