Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Optimisme Wakil Sumsel di Putaran Nasional Piala Menpora U-16

By Noverta Salyadi - Sabtu, 3 September 2016 | 00:17 WIB
Para pemain Sekayu Youth Soccer Academy (SYSA) dari Musi Banyuasin mendengarkan arahan dari Kepala Dispora Sumsel, Ahmad Yusuf Wibowo, sebelum dilepas ke putaran nasional Piala Menpora 2016, Jum’at (2/9/2016).
NOVERTA SALYADI/JUARA.net
Para pemain Sekayu Youth Soccer Academy (SYSA) dari Musi Banyuasin mendengarkan arahan dari Kepala Dispora Sumsel, Ahmad Yusuf Wibowo, sebelum dilepas ke putaran nasional Piala Menpora 2016, Jum’at (2/9/2016).

16 2016. Akademi sepak bola asal Musi Banyuasin (Muba) ini optimistis meraih yang terbaik pada kejuaraan ini.

Tim pelatih dan ofisial Sekayu Youth Soccer Academy (SYSA) optimistis karena melihat prestasi tim mereka di tingkat internasional cukup baik, khususnya tim U-16.

”Kami akan turunkan 18 pemain untuk mengikuti Piala Mempora U-16 di Jakarta."

Pelatih SYSA, Dananjaya

SYSA untuk tim U-16 pernah menjuarai Piala Singapura 2013, merebut posisi runner-up The Great Wall Bejing Cup 2014, dan yang terakhir jadi pemenang Sumsel League (SSL) U-16 edisi 2015.

Pelatih SYSA, Dananjaya mengatakan, dari hasil uji coba sebelum menuju ke putaran nasional Piala Menpora U-16 cukup bagus.

”Kami akan turunkan 18 pemain untuk mengikuti Piala Mempora U-16 di Jakarta. Kami optimistis bisa memberikan yang terbaik dengan kemampuan yang dimiliki oleh anak-anak,” ujar Dananjaya, Jumat (2/9/2016).

Baca juga:

Dalam putaran nasional Piala Mempora U-16 ini, SYSA tergabung dengan wakil Lampung, Jawa Timur (Jatim), dan Kalimantan Barat. Sejauh ini, Dananjaya masih sangat buta pada kekuatan lawan.

”Hanya, Jawa Timur yang kami tahu kalau pembinaan sepak bola usia 15-16 tahun cukup baik. Namun, kami juga tetap mewaspadai tim lain karena semua lawan itu sama,” lanjutnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumsel, Ahmad Yusuf Wibowo melepas langsung tim U-17 SYSA dari Palembang ke Jakarta.

”Pada putaran nasional ini, persaingan akan jauh lebih ketat dari sebelumnya. Kami tahu SYSA di Muba menjadi pembinaan yang berharga dalam mengeluarkan bibit-bibit pemain muda di Sumsel,” tutur Ahmad.

[video]http://video.kompas.com/e/5109234934001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X