Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Costa: Jika Saya Bermain untuk Real Madrid atau Barcelona...

By Septian Tambunan - Jumat, 2 September 2016 | 20:16 WIB
Penyerang Spanyol, Diego Costa (kiri), berduel dengan bek Belgia, Thomas Meunier, dalam pertandingan persahabatan di Stade Roi Baudouin, Brussels, 1 September 2016.
JOHN THYS/AFP
Penyerang Spanyol, Diego Costa (kiri), berduel dengan bek Belgia, Thomas Meunier, dalam pertandingan persahabatan di Stade Roi Baudouin, Brussels, 1 September 2016.

Penyerang Spanyol, Diego Costa, berbicara tanpa basa-basi saat diwawancara seusai pertandingan persahabatan melawan Belgia di Stade Roi Baudouin, Kamis (1/9/2016).

Dalam laga tersebut La Furia Roja, julukan Spanyol, menang dua gol tanpa balas berkat lesakan David Silva (menit ke-34', 62').

Kendati tidak mencetak gol, Costa menjadi penyumbang assist bagi gol pertama Silva.

Akan tetapi, striker naturalisasi kelahiran Lagarto, Brasil, ini masih terus mendapat kritik dari penggemar Spanyol karena kontribusinya dianggap minim bagi tim nasional.

"Terkadang saya menerima banyak sekali kritik," kata Costa seperti dikutip AS.

"Namun, jika saya bermain untuk Real Madrid atau Barcelona dan terlahir sebagai orang Spanyol, semua orang pasti akan memuji penampilan saya tadi, yang mungkin merupakan performa terbaik saya bersama timnas," ujar Costa lagi.

Costa baru diturunkan pelatih Julen Lopetegui ke lapangan pada menit ke-27 untuk menggantikan Alvaro Morata yang cedera. Meski masuk sebagai pemain cadangan, dia berhasil membuktikan sanggup berperan bagi kemenangan Spanyol.

Baca Juga:

Ketajaman Costa di timnas memang berbanding terbalik dengan di klub. Berdasarkan data Transfermarkt, Costa baru mengoleksi satu gol dan tiga assist dari 11 laga bersama Spanyol.

Padahal, Costa selalu menjadi ujung tombak jika bermain di klub. Saat masih membela Atletico Madrid, dia sukses menggelontorkan 64 gol dalam dua musim.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X