Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Italia Masih Membayangi Pikiran Balotelli

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 2 September 2016 | 18:44 WIB
Mario Balotelli sudah menjalani latihan bersama klub barunya, OGC Nice, Stadion Charles Ehrmann, Nice, Kamis (1/9/2016).
VALERY HACHE/AFP
Mario Balotelli sudah menjalani latihan bersama klub barunya, OGC Nice, Stadion Charles Ehrmann, Nice, Kamis (1/9/2016).

Agen dari Mario Balotelli, Mino Raiola, mengungkapkan bahwa kliennya masih berharap dipanggil tim nasional Italia.

Saat masih berkarier di Inter Milan, Balotelli diprediksi bakal menjadi salah satu pemain muda Italia yang menjanjikan. Ia dinilai mempunyai bakat besar.

Namun, prediksi itu belum terbukti. Nyatanya, karier pemain berusia 26 tahun itu tak berjalan mulus hingga akhirnya terdampar di klub Ligue 1, Nice.

Kendati begitu, Raiola memandang Nice sebagai klub yang pantas bagi kliennya. Raiola optimistis Balotelli dapat menemukan titik balik kariernya di Nice.

"Bergabung ke Nice adalah keputusan teknis. Kami punya alternatif di Inggris, Spanyol, Jerman, dan Italia. Namun, Balotelli merasa bahagia," tutur Raiola kepada Premium Sport, Jumat (2/9/2016).

"Balotelli fokus terhadap Nice, meskipun tim nasional Italia selalu ada di pikirannya. Di Nice, Balotelli mendapatkan kehangatan. Nice adalah lingkungan yang sempurna untuknya, dan merupakan proyek teknis ideal," kata Raiola.

Balotelli terakhir kali memperkuat Italia pada ajang Piala Dunia 2014, tepatnya pada laga fase grup kontra Uruguay, 24 Juni 2014.

Selepas itu, Balotelli tak pernah lagi berseragam, Azzurri lantaran kariernya dinilai gagal bersama Liverpool dan AC Milan.

Balotelli menjalani debut bersama Italia pada 10 Agustus 2010. Ia sudah menorehkan 13 gol dalam 33 penampilan di berbagai ajang.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Premium Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X