Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soal Keputusan Pensiun, Messi Tak Niat Berbohong

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 2 September 2016 | 11:43 WIB
Lionel Messi melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Uruguay, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estadio Malvinas Argentinas, Kamis (1/9/2016) atau Jumat pagi WIB.
JUAN MABROMATA/AFP
Lionel Messi melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Uruguay, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estadio Malvinas Argentinas, Kamis (1/9/2016) atau Jumat pagi WIB.

Penyerang FC Barcelona, Lionel Messi, mengaku tak berniat membohongi orang-orang terkait keputusan kembali dari masa pensiunnya dengan tim nasional Argentina.

Messi sempat menghebohkan dunia sepak bola lantaran memutuskan pensiun dari timnas setelah kekalahan dari Cile pada laga final Copa America Centenario 2016.

Bagi Messi, kekalahan itu menjadi kegagalan ketiganya dalam laga final bersama Argentina. Sebelumnya, Messi juga mengalami kekalahan pada final Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015.

Kendati begitu, Messi akhirnya memutuskan kembali dari masa pensiunnya. Menurut Messi, hal itu tak terlepas dari hasil dialognya dengan pelatih Argentina saat ini, Edgardo Bauza.

Messi pun membuktikan bahwa dirinya masih layak berseragam Tim Tango. Ia mencetak gol dalam kemenangan 1-0 Argentina atas Uruguay, pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Kamis (1/9/2016) atau Jumat pagi WIB.

Terkait keputusan kembali memperkuat timnas, Messi mengaku tak berniat memperdayai orang-orang.

Ia hanya merasa bahwa saat ini adalah momen yang tepat untuk berjuang kembali bersama negaranya.

"Saya sangat berterima kasih (atas kembalinya saya ke tim nasional). Saya tak ingin membohongi siapa pun ketika pensiun," ujar Messi seusai laga kepada TV Publica.

"Kami memang sangat kecewa dengan apa yang sudah terjadi kemarin. Namun, setelah itu saya menjadi lebih baik. Saya sempat berbincang dengan Bauza, dan semua orang telah membantu saya melewati masa sulit," ucap dia.

Dengan kemenangan atas Uruguay, Argentina pun untuk sementara memimpin klasemen kualifikasi zona Amerika Selatan dengan perolehan 14 poin.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : TV Publica


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X