Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Lengkap Laga Lanjutan Ketujuh Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 2 September 2016 | 09:54 WIB
Kapten tim nasional Paraguay Paulo Da Silva melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Cile saat memetik kemenangan 2-1 di laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol, Kamis (1/9/2016) waktu setempat di Stadion Defensores del Chaco, Asuncion.
LUIS VERA/AFP
Kapten tim nasional Paraguay Paulo Da Silva melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Cile saat memetik kemenangan 2-1 di laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol, Kamis (1/9/2016) waktu setempat di Stadion Defensores del Chaco, Asuncion.

Kemenangan 2-1 Paraguay atas Cile, Kamis (1/9/2016) waktu setempat, menutup laga lanjutan ketujuh babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol.

Dua gol kemenangan di Stadion Defensores del Chaco, Asuncion, tersebut masing-masing dicetak Oscar Romero pada menit ke-6 dan Paulo Da Silva (9'). Satu gol balasan Cile lahir dari sundulan Arturo Vidal.

Kemenangan tersebut membuat Paraguay memetik kemenangan ketiga dari tujuh laga yang sudah dilakoni. Tambahan tiga poin membuat mereka menggeser posisi Cile dari urutan keenam klasemen sementara dengan kemasan 12 poin.

Kekalahan dari Paraguay menjadi hasil negatif ketiga Cile dari tujuh laga. Dua kekalahan sebelumnya dialami saat melawan Uruguay dan Argentina.

Kemasan 10 poin membuat Alexis Sanchez dkk sekarang menempati urutan ke-7 klasemen sementara.

Di partai lain Bolivia sukses mendapatkan kemenangan 2-0 atas Peru saat tampil sebagai tuan rumah. Hasil serupa juga diraih Kolombia saat menjamu Venezuela.

Brasil yang tampil sebagai tim tamu melawan Ekuador di Stadion Olimpico Atahualpa, Quito, menang meyakinkan 3-0.

Sementara itu, Uruguay harus kehilangan puncak klasemen sementara babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol setelah dikalahkan Argentina 0-1 karena gol tunggal Lionel Messi pada menit ke-43.

Alhasil, Argentina sekarang menempati puncak klasemen sementara dengan kemasan 14 poin dari tujuh pertandingan. Di posisi kedua ditempati Uruguay dengan kemasan 13 poin.

Meski juga mengemas 13 poin, Kolombia dan Ekuador berada di urutan ketiga dan keempat.

Dengan kemasan 12 poin, Brasil dan Paraguay ada di peringkat kelima dan keenam.

Hasil lengkap kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol laga lanjutan ketujuh:

Bolivia 2-0 Peru (Pablo Escobar 38, Ronald Raldes 88')

Kolombia 2-0 Venezuela (James Rodriguez 45', Macnelly Torres 81') 

Ekuador 0-3 Brasil (Neymar 72', Gabriel Jesus 87', 90')

Argentina 1-0 Uruguay (Lionel Messi 43')

Paraguay 2-1 Cile (Oscar Romero 6', Paulo Da Silva 9' ; Arturo Vidal 36')


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X