Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Portugal Terbukti Sanggup Tampil Bagus Tanpa Ronaldo

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 2 September 2016 | 08:44 WIB
Luis Nani merayakan kesuksesannya dalam pertandingan final UEFA EURO 2016 antara Portugal dan Prancis di Stade de France, Paris, Prancis, 10 JUli 2016.
DAN MULLAN/GETTY IMAGES
Luis Nani merayakan kesuksesannya dalam pertandingan final UEFA EURO 2016 antara Portugal dan Prancis di Stade de France, Paris, Prancis, 10 JUli 2016.

Luis Carlos Almeida da Cunha alias Nani (29) cukup yakin tim nasional Portugal mampu bertahan walau tak diperkuat pemain sekelas Cristiano Ronaldo dan Renato Sanches. Hal itu terbukti saat memetik kemenangan telak 5-0 pada laga uji coba melawan Gibraltar, Kamis (1/9/2016) waktu setempat.

Pada laga uji coba tersebut meski tanpa Ronaldo dan Sanches, Portugal tetap mampu menang besar lewat dua gol pembuka dari Nani. Tiga gol lain dicetak Joao Cancelo, Bernardo Silva, dan Pepe di Estadio di Bessa Seculo, Porto.

"Saya sangat senang dengan performa tim. Kami melakukan pekerjaan bagus namun kami tahu pertandingan berikutnya melawan Swiss akan jauh lebih sulit dan harus mengerahkan kemampuan lebih banyak," kata Nani.

"Kami memiliki tim kuat dan sudah dibuktikan, sebuah tim yang percaya diri. Ronaldo dan Renato Sanches jelas sangat penting namun kami harus beradaptasi atas absennya mereka. Kami memiliki pemain bagus," ucapnya.

Bomber Real Madrid masuk ruang perawatan sejak Portugal memastikan gelar Piala Eropa 2016 di partai final melawan Prancis. Sementara itu, Sanches juga absen di laga uji coba ini karena masalah cedera otot.

Portugal akan melakoni pertandingan kompetitif melawan Swiss di awal babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Partai di Grup B tersebut akan berlangsung di Saint Jakob-Park, Selasa (6/9/2016) waktu setempat.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X