Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Deschamps: Cetak Tiga Gol ke Gawang Italia Tidaklah Buruk

By Septian Tambunan - Jumat, 2 September 2016 | 07:47 WIB
Pelatih Prancis, Didier Deschamps, tersenyum dalam pertandingan persahabatan melawan Italia di Stadion San Nicola, Bari, Italia, 1 September 2016.
ALBERTO PIZZOLI/AFP
Pelatih Prancis, Didier Deschamps, tersenyum dalam pertandingan persahabatan melawan Italia di Stadion San Nicola, Bari, Italia, 1 September 2016.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, memberikan komentar setelah anak asuhnya meraih kemenangan 3-1 atas Italia dalam pertandingan persahabatan di Stadion San Nicola, Kamis (1/9/2016).

Tiga gol Les Bleus, julukan Prancis, dicetak oleh Anthony Martial (menit ke-17'), Olivier Giroud (28'), dan Layvin Kurzawa (81'). Sementara itu, Italia hanya mampu melesakkan satu gol lewat Graziano Pelle (21').

Deschamps, yang mengantarkan Prancis menjadi finalis Piala Eropa 2016, mengaku bangga dengan performa Paul Pogba cs.

"Saya tidak memiliki keraguan terhadap kualitas Italia," ujar juru taktik berusia 47 tahun itu seusai laga.

"Saya puas. Kami dapat selalu melakukan yang lebih baik, tetapi mencetak tiga gol melawan Italia dan hanya kebobolan satu tidaklah buruk," tuturnya lagi.

Baca Juga:

Deschamps juga memberikan pendapatnya tentang pelatih anyar Italia, Giampiero Ventura, yang secara resmi menggantikan posisi Antonio Conte pada 18 Juli 2016.

"Saya percaya Ventura akan mengubah sistem untuk memadukan pemain muda. Hal tersebut memang membutuhkan waktu untuk semua pelatih," kata Deschamps.

"Saya pikir Italia tidak kehilangan apa pun dengan perubahan pelatih karena aktor utama tetaplah pemain," ucap dia lagi.

Selanjutnya, Prancis akan bertandang ke markas Belarus, Selasa (6/9/2016), sementara Italia berkunjung ke kandang Israel, Senin (5/9/2016). Kedua tim sama-sama melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2018.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X