Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Portugal Pesta Gol, Belanda Ulang Sejarah 1933

By Septian Tambunan - Jumat, 2 September 2016 | 04:20 WIB
Kapten Portugal, Nani, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Gibraltar dalam pertandingan persahabatan di Bessa Stadium, Porto, 1 September 2016.
MIGUEL RIOPA/AFP
Kapten Portugal, Nani, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Gibraltar dalam pertandingan persahabatan di Bessa Stadium, Porto, 1 September 2016.

Winger Portugal, Nani, menjadi pahlawan saat membawa pasukan Fernando Santos pesta gol 5-0 ke gawang Gibraltar dalam pertandingan persahabatan di Stadion Bessa, Kamis (1/9/2016). Sementara itu, Belanda mengulang sejarah 1933 seusai kalah 1-2 kala menjamu Yunani.

Nani, yang menjabat sebagai kapten Portugal dalam laga tersebut, seiring tidak tampilnya Cristiano Ronaldo, mencetak gol pembuka tuan rumah pada menit ke-27.

Tim juara Piala Eropa 2016 ini baru mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-55. Lagi-lagi, melalui Nani.

Setelah itu, Selecao das Quinas, julukan Portugal mengamuk.

Mereka menciptakan tiga gol hanya dalam waktu enam menit melalui Joao Cancelo (menit ke-73'), Bernardo Silva (76'), dan Pepe (79'). Skor 5-0 untuk Portugal bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Di sisi lain, Belanda harus terima dipermalukan 1-2 oleh Yunani di markas sendiri, Stadion Philips, Eindhoven.

Baca Juga:

Belanda memimpin terlebih dahulu pada menit ke-14 melalui gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum.

Akan tetapi, hanya berselang 15 menit, tim tamu sanggup menyamakan kedudukan lewat lesakan Kostas Mitroglou.

Setelah turun minum, Yunani justru berbalik unggul 2-1 seusai Giannis Gianniotas menjebol jala Jeroen Zoet pada menit ke-74. Oranje pun menyudahi laga dengan tertunduk lesu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X