Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Tak Sabar Mentas di Anfield

By Minggu, 4 September 2016 | 12:18 WIB
Gelandang Liverpool, Adam Lallana, menanduk bola saat timnya melawan Stoke City pada semifinal kedua Piala Liga di Stadion Wembley, 26 Januari 2016.
PAUL ELLIS/AFP
Gelandang Liverpool, Adam Lallana, menanduk bola saat timnya melawan Stoke City pada semifinal kedua Piala Liga di Stadion Wembley, 26 Januari 2016.

Start Liverpool tak bisa dibilang mengesankan, tetapi tak juga bisa dibilang buruk. Dari tiga laga perdana, Si Merah mengumpulkan empat poin.

Penulis: Anggun Pratama

Angka tersebut tak terlalu buruk melihat Si Merah menghadapi dua tim peringkat tiga besar di musim lalu: Arsenal dan Tottenham. Liverpool menang 4-3 atas Arsenal dan menahan imbang Spurs 1-1.

Kekalahan mengejutkan terjadi ketika bertemu Burnley. Roberto Firmino dkk. bermain buruk.

Akan tetapi, hal yang perlu dicatat adalah di ketiga laga tersebut Liverpool berstatus sebagai tim tamu.

Bahkan duel di babak II Piala Liga kontra Burton pun digelar di luar Anfield. Liverpool adalah tim pertama sejak Chelsea dan Bolton pada musim 1997/98 yang menjalani tiga laga pembuka musim di luar kandang.

Setelah jeda liga karena laga internasional, Liverpool untuk pertama kalinya bakal bermain di Anfield musim ini. Pada 10 September, The Reds menjamu juara bertahan Leicester City.


Para pendukung Liverpool FC dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa menghadapi Villarreal di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 5 Mei 2016.(RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES)

Laga di Anfield terasa istimewa karena duel ini menjadi kesempatan perdana para pemain dan juga pendukung merasakan atmosfer anyar di stadion yang baru saja menyelesaikan renovasi.

Kapasitas Tribune Main Stand diperbesar dengan menambah 8.500 tempat duduk. Total, kapasitas Anfield menjadi 54 ribu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X