Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Komentar Riko Simanjuntak Soal Jadwal TSC 2016

By Suci Rahayu - Kamis, 1 September 2016 | 21:20 WIB
Pemain Semen Padang, Riko Simanjuntak, dalam pertandingan menghadapi Persegres Gresik United di Stadion Tri Dharma, Gresik, pada (28/8/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pemain Semen Padang, Riko Simanjuntak, dalam pertandingan menghadapi Persegres Gresik United di Stadion Tri Dharma, Gresik, pada (28/8/2016).

Ketatnya jadwal menuju putaran kedua Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 dirasakan betul oleh kubu Semen Padang. Mereka menganggap jeda pertandingam menuju putaran kedua sangat mepet.

Semen Padang baru saja menjalani pertandingan tandang melawan Persegres Gresik United di Stadion Tri Dharma, Gresik, pada Minggu (28/8).

Setelah itu, mereka harus terbang menuju Padang untuk mempersiapkan pertandingan kandang menjamu Persija Jakarta pada Sabtu (3/9).

"Setelah melawan Persegres Gresik, kami istirahat sehari. Terus latihan lagi untuk persiapan melawan Persija. Kami masih belum mendapatkan libur panjang, jadwal putaran kedua juga sangat mepet," kata Riko Simanjuntak, penyerang Semen Padang.

Baca Juga:

Terlepas dari mepetnya jadwal menuju putaran kedua, Riko mengungkapkan bahwa jadwal ideal adalah saat weekend.

"Menurut saya, jadwal pertandingan ideal itu mulai senin hingga Jumat. Karena kami bertanding seminggu sekali, jadi masih ada waktu untuk memperbaiki kondisi," ucapnya.

Melhat luas wilayah Indonesia, Riko punya pertimbangan soal jadwal. Menurutnya, jadwal seminggu sekali tidak bisa dijadikan patokan, apalagi ketika Semen Padang harus bermain di daerah Timur, Papua.

"Ya, bila bertanding ke wilayah timur, kami akan merasakan kelelahan yang lebih. Perjalanan dari Padang ke Papua sangat terasa," tutur Riko.

Karena sudah memiliki gambaran soal jadwal ideal, Riko berharap kompetisi resmi bergulir setelah TSC selesai. Menurutnya, kehadiran liga resmi akan menghadirkan solusi untuk mengatasi masalah jadwal pertandingan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X