Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andai Jadi Ketum PSSI, Ini yang Bakal Dilakukan Letjen Edy Rahmayadi

By Segaf Abdullah - Selasa, 30 Agustus 2016 | 18:17 WIB
Letjen Edy Rahmayadi saat memberi pernyataan pada acara ramah tamah Pangkostrad dengan insan pers di Markas Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Makostrad), Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (30/8/2016).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Letjen Edy Rahmayadi saat memberi pernyataan pada acara ramah tamah Pangkostrad dengan insan pers di Markas Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Makostrad), Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (30/8/2016).

Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen Edy Rahmayadi, menyatakan kesiapannya maju sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2016-2020. Di samping itu, pria berusia 55 tahun tersebut pun sudah menyiapkan visi dan misi khusus andai ambisinya tersebut terwujud.

Hal itu disampikan Letjen Edy Rahmayadi pada acara ramah tamah Pangkostrad dengan insan pers di Markas Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Makostrad), Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (30/8/2016).

"Saya akan melakukan persetujuan dengan Menteri Dalam Negeri untuk membangun lapangan bola sekelas Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di setiap provinsi," ucap Edy.

Selain itu, Edy juga menargetkan sepak bola Indonesia untuk berbicara banyak di Olimpide. Untuk itu, jenderal bintang tiga tersebut menekankan pentingnya pembibitan pemain sejak usia dini.

"Target mutlak saya adalah Olimpiade 2024. Meskipun periode kepemimpinan hanya sampai 2020, namun persiapannya harus dilakukan dari sekarang," katanya.

"Nantinya saya ingin Liga Nusantara difokuskan untuk pembibitan pemain U-15, U-17, dan U-19. Sedangkan Divisi Utama adalah tempatnya para pemain U-23," tutur Edy.

Rencananya, Edy akan mendaftar sebagai bakal calon Ketum PSSI, Rabu (31/8/2016) siang di Kantor Pepabri, Menteng, Jakarta Pusat.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X