Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Mata Ventura, Ada yang Salah dari Posisi Verratti

By Anju Christian Silaban - Selasa, 30 Agustus 2016 | 18:53 WIB
Gelandang tim nasional Italia, Marco Verratti, sedang beraksi dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2016 kontra Bulgaria di Palermo, Italia, 6 September 2015.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Gelandang tim nasional Italia, Marco Verratti, sedang beraksi dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2016 kontra Bulgaria di Palermo, Italia, 6 September 2015.

 Pelatih tim nasional Italia, Giampiero Ventura, menyatakan bahwa Marco Verratti merasa tidak bahagia di Paris Saint-Germain (PSG).

Klaim Ventura didasari posisi Verratti bersama tim berjulukan Le Parisiens. Secara natural, Verratti merupakan gelandang tengah.

Hanya, seiring kedatangan Unai Emery ke PSG, Verratti kerap diplot sebagai gelandang serang di belakang striker.

"Padahal, Verratti adalah seorang pengatur serangan. Dia merasa tidak bahagia karena ditempatkan di posisi yang salah. Sebuah hal yang disayangkan karena dia adalah pemain hebat," ucap Ventura.

Ventura pun berjanji akan mengembalikan Verratti ke tempat terbaiknya ketika membela tim nasional. Verratti masuk daftar skuad Italia untuk melawan Israel pada partai Pra-Piala Dunia 2018, Senin (5/8/2016).

Di sisi lain, Verratti turut melontarkan pujian kepada sosok Ventura. Menurut dia, Ventura adalah sosok yang tepat untuk menggantikan Antonio Conte.

"Ventura merupakan sosok pekerja keras dan memiliki banyak pengalaman di dunia sepak bola. Dia bisa melanjutkan apa yang dimulai oleh Conte," kata Verratti.

Laga kontra Israel nanti bakal menjadi kali pertama Verratti membela timnas setelah cedera. Gara-gara masalah yang sama, dia terpaksa absen pada Piala Eropa 2016.

[video]http://video.kompas.com/e/5102671082001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X