Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allardyce Tetap Percaya Rooney sebagai Kapten Inggris

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 30 Agustus 2016 | 12:52 WIB
Reaksi Wayne Rooney dalam pertandingan 16 putaran EURO 2016 antara Inggris kontra Islandia di Allianz Riviera Stadium, 27 Juni 2016.
DAN MULLAN/GETTY IMAGES
Reaksi Wayne Rooney dalam pertandingan 16 putaran EURO 2016 antara Inggris kontra Islandia di Allianz Riviera Stadium, 27 Juni 2016.

 Pelatih tim nasional Inggris, Sam Allardyce, memastikan akan tetap memberikan kepercayaan kepada Wayne Rooney sebagai kapten tim.

Rooney dipercaya menjadi kapten skuat berjulukan The Three Lions menggantikan Steven Gerrard sejak 2014.

Dalam skuat Inggris saat ini bagi Allardyce, Rooney merupakan sosok yang pantas menjabat kapten tim.

"Wayne berperan dengan sangat baik sebagai kapten timnas Inggris. Sebuah keputusan mudah buat saya untuk memintanya terus melanjutkan tugasnya," kata Allardyce seperti dilansir situs resmi asosiasi sepak bola Inggris (FA).

"Ia adalah pemain paling senior dalam skuat dan sangat dihormati rekan-rekannya. Semua faktor ini membuatnya menjadi pilihan tepat untuk memimpin tim," ujar dia.

Baca Juga:

Rooney akan kembali menjadi kapten Inggris di bawah besutan Allardyce. Pertandingan pertama pelatih berjulukan Big Sam itu akan berlangsung pada 4 September.

Inggris akan melawan Slovakia di pertandingan pertama babak kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

Big Sam memastikan Rooney akan bermain sebagai penyerang di partai tersebut.

"Rooney mungkin akan terdaftar sebagai gelandang. Namun, ia bermain di belakang pemain depan di Manchester United dan saya akan menempatkannya di posisi yang sudah dimainkannya," kata Allardyce.

Di pertandingan melawan Slovakia, Rooney akan memainkan pertandingan ke-116 bersama The Three Lions. Jumlah tersebut melewati catatan David Beckham (115 cap) dan berpeluang menjadi pemain dengan cap terbanyak Inggris melewati rekor Peter Shilton (125 cap).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Situs resmi FA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X