Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney: Derbi Manchester Tak Tentukan Apa Pun

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 29 Agustus 2016 | 19:50 WIB
Wayne Rooney menjalani laga testimonial saat Manchester United melawan Everton di Stadion Old Trafford, Rabu (4/8/2016).
OLI SCARFF/AFP
Wayne Rooney menjalani laga testimonial saat Manchester United melawan Everton di Stadion Old Trafford, Rabu (4/8/2016).

Tiga kemenangan beruntun Manchester United di Premier League menjadi modal bagus untuk tim berjulukan Setan Merah untuk melakoni pertandingan derbi Manchester melawan Manchester City di Old Tarfford pada 10 September 2016.

Setelah mengalahkan AFC Bournemouth dan Southampton, Hull City menjadi korban anyar Setan Merah. Gol tunggal ke gawang The Tigers tersebut ditorehkan Marcus Rashford pada menit ke-90+2.

Karena itu, Rooney meminta timnya untuk menjaga catatan tak terkalahkan pada laga nanti. "Ini masih terlalu dini tetapi kami ingin berusaha membangun momentum dan khususnya saat jeda internasional," kata Rooney.

"Pertandingan selanjutnya melawan City akan menjadi kemenangan besar bagi kami meskipun laga ini terlalu cepat," sambungnya.

Namun, Rooney menilai pertandingan derbi Manchester nanti tak menentukan apapun. "Kami tahu apapun melawan City bukan menentukan. Namun, hal indah melakoni derbi Manchester dengan modal 3 kemenangan," ulas Rooney.

Pertandingan nanti bakal menjadi derbi Manchester edisi pertama bagi Jose Mourinho dan Josep Guardiola. Sebelumnya, kedua pelatih ini terlibat rivalitas saat berkarier di Spanyol. Sementara Pep menangani Barcelona, Mourinho menukangi Real Madrid.

Sejauh ini, kedua pelatih sudah bertemu dengan 16 kali. Pep memiliki catatan yang cukup baik dengan mengoleksi 8 kemenangan, 5 hasil imbang, dan hanya 3 kali menelan kekalahan. 

[video]http://video.kompas.com/e/5102671082001_v1_pjuara[/video]


Editor :
Sumber : Super Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X