Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sempat Melorot di SS2, Ryan Nirwan Juara Kejurnas Sprint Rally

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 29 Agustus 2016 | 08:30 WIB
Aksi pereli nasional, Ryan Nirwan, di Kejurnas Sprint Rally of Celebes putaran kedua. Ryan keluar sebagai juara di ajang yang berlangsung di Sirkuit Wana Patria, Indramayu, Jawa Barat, Minggu (28/8/2016).
WISNU NOVA/JUARA.NET
Aksi pereli nasional, Ryan Nirwan, di Kejurnas Sprint Rally of Celebes putaran kedua. Ryan keluar sebagai juara di ajang yang berlangsung di Sirkuit Wana Patria, Indramayu, Jawa Barat, Minggu (28/8/2016).

Ryan Nirwan bersama navigator Adi Indiarto keluar sebagai juara di Kejuaraan Nasional Sprint Rally of Celebes putaran kedua di Sirkuit Wana Patria, Indramayu, Jawa Barat, Minggu (28/8/2016).

Ryan memiliki catatan tercepat setelah menyelesaikan tiga Spesial Stage (SS). Dalam tiga SS Ryan berhasil mendapatkan catatan waktu 13 menit 32 detik.

Catatan tersebut tidak bisa diungguli pesaing lain termasuk runner-up yang juga adik kandung Ryan, yakni Glenn Nirwan/M Redwan. Sang adik memiliki catatan total 16 detik di belakang Ryan.

"Luar biasa rasanya bisa menjadi juara pertama di Kejurnas reli karena ini pencapaian tertinggi pertama saya sebagai pereli," kata Ryan.

"Menjadi pereli tercepat memang sudah menjadi ambisi saya agar bisa terus meningkatkan kecepatan dan bersaing dengan pereli-pereli papan atas nasional," ucap pereli berusia 26 tahun ini.


Aksi pereli nasional, Ryan Nirwan, di Kejurnas Sprint Rally of Celebes putaran kedua. Ryan keluar sebagai juara di ajang yang berlangsung di Sirkuit Wana Patria, Indramayu, Jawa Barat, Minggu (28/8/2016).(WISNU NOVA/JUARA.NET)

Ryan keluar sebagai juara setelah menjadi yang tercepat di SS1 dan SS3. Namun, di SS2 ia sempat kesulitan dan catatan waktunya mengalami penurunan drastis.

Di SS1 Ryan menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 4 menit 14 detik. Di SS2 ia kehilangan posisi teratas klasemen sementara karena hanya mendapatkan catatan waktu 5 menit 11 detik.

Baca Juga:

Posisinya sempat direbut pereli RC, Heri Agung/Arief GO dengan catatan waktu SS1 4 menit 31 detik dan SS2 4 menit 46 detik.


Editor :
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X