Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bawa Barcelona Menang, Ter Stegen Cetak Rekor

By Septian Tambunan - Senin, 29 Agustus 2016 | 08:33 WIB
Kiper FC Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, beraksi dalam pertandingan La Liga melawan Atheletic Bilbao di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, 28 Agustus 2016.
TWITTER @MTERSTEGEN1
Kiper FC Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, beraksi dalam pertandingan La Liga melawan Atheletic Bilbao di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, 28 Agustus 2016.

Kiper FC Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, mencetak rekor setelah membawa Blaugrana menang 1-0 atas Athletic Bilbao dalam pertandingan La Liga di Stadion San Mames, Minggu (28/8/2016).

Selain meraih clean sheets, Ter Stegen rupanya tampil apik dalam melakukan operan.

Penjaga gawang asal Jerman berusia 24 tahun ini mencatatkan 62 operan dengan 51 di antaranya mengarah tepat sasaran.

Pencapaian Ter Stegen tersebut menjadikannya kiper dengan pemegang rekor operan dan pemberi operan komplit terbanyak dalam sebuah pertandingan La Liga sejak musim 2005-2006.

Pesepak bola yang dinobatkan Kicker sebagai Kiper Terbaik Bundesliga 2012 ini ikut bangga dengan raihan tiga poin yang diukir Barcelona, meskipun mengaku sulit jika berlaga di markas Athletic.

Baca Juga:

"Selalu sulit untuk memainkan umpan-umpan pendek ketika Anda bermain di San Mames," ujar Ter Stegen.

"Kami benar-benar senang dapat pulang dengan membawa kemenangan," tuturnya lagi.

Musim ini, Ter Stegen akan berpasangan dengan kiper Belanda, Jasper Cillessen, untuk menjadi pengawal utama di bawah mistar Blaugrana.

Cillessen mendarat di Camp Nou untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Claudio Bravo ke Manchester City.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Opta Jose


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X