Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raikkonen Kuasai Latihan Ketiga GP Belgia

By Delia Mustikasari - Sabtu, 27 Agustus 2016 | 17:34 WIB
Pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, sedang berada di paddock sebebelum menjalani sesi latihan bebas ketiga GP Belgia di Spa-Franchorchamps, Sabtu (27/8/2016).
DAN ISTITENE/GETTY IMAGES
Pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, sedang berada di paddock sebebelum menjalani sesi latihan bebas ketiga GP Belgia di Spa-Franchorchamps, Sabtu (27/8/2016).

Pebalap Ferrari, Kimi Raikonen, menjadi yang tercepat pada sesi latihan ketiga GP Belgia yang berlangsung di Sirkuit Spa-Franchorchamps, Sabtu (27/8/2016).

Berbeda dengan sesi latihan pertama dan kedua yang berlangsung 90 menit, sesi ketiga ini berjalan selama 60 menit.

Nico Rosberg (Mercedes) menjadi pebalap pertama yang mencatat putaran tercepat dengan 1 menit 48, 880 detik.

Ketika sesi berjalan 27 menit, Sebastian Vettel (Ferrari) menggeser Rosberg menjadi pebalap tercepat berkat putaran 1 menit 48, 802 detik.

Tak lama kemudian rekan satu tim Vettel, Raikkonen mempertajam putaran menjadi 1 menit 48, 406 detik untuk memimpin sesi.

Pergeseran di puncak daftar pencatat putaran tercepat kembali terjadi. Daniel Ricciardo (Red Bull) naik ke posisi tercepat dengan catatan 1 menit 248, 189 detik.

Dia mempertahankan posisinya hingga sesi tersisa 20 menit, disusul Raikkonen dan Vettel.

Dengan ban supersoft, Raikkonen kembali mempertajam catatan putaran 1 menit 47, 974 detik ketika sesi tersisa 6 menit.

Catatan Raikkonen bertahan sebagai yang tercepat hingga sesi berakhir. Ricciardo bertahan di urutan kedua, disusul Vettel.

Valteri Bottas (Williams) menutup sesi dengan berada di urutan keempat, diikuti Lewis Hamilton di urutan kelima. Sementara Rosberg menyelesaikan sesi dengan menempati posisi keenam.

Para pebalap akan bersaing pada sesi kualifikasi, Sabtu (27/8/2016), mulai pukul 14.00 waktu setempat (19.00 WIB).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X