Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rapor Pemain Baru Liverpool? Baru Sadio Mane yang Istimewa

By Sabtu, 27 Agustus 2016 | 16:30 WIB
Penyerang sayap Liverpool, Sadio Mane (kanan), saat melepaskan tembakan dalam proses mencetak gol ke gawang Arsenal pada duel Premier League di Stadion Emirates, 14 Agustus 2016.
LEE MILLS/AFP
Penyerang sayap Liverpool, Sadio Mane (kanan), saat melepaskan tembakan dalam proses mencetak gol ke gawang Arsenal pada duel Premier League di Stadion Emirates, 14 Agustus 2016.

Enam amunisi baru mendarat di Anfield sepanjang bursa transfer musim panas 2016. Lantas, siapa saja yang sudah memberikan kontribusi berharga bagi Liverpool FC?

Penulis: Wieta Rachamatia

Hingga pekan ke- 2 Premier League 2016-2017, Sadio Mane masih mendapat nilai paling tinggi. Gelandang sayap yang dibeli dari Southampton seharga 35 juta pound (611,2 miliar rupiah) tersebut berhasil menyumbang satu gol dalam laga Liga Inggris kontra Arsenal (14/8).

Gol tersebut memastikan Liverpool menang dengan skor 4-3 di Stadion Emirates.

Secara keseluruhan, perfoma pesepak bola asal Senegal ini bisa dikategorikan memuaskan. Aksi Mane di lapangan membuat serangan Liverpool terlihat lebih hidup.

Kala tak mampu menyumbang gol, Mane memberikan kontribusi berupa dua assist seperti yang diperlihatkannya dalam partai Piala Liga melawan Burton Albion (23/8).

Gelandang anyar Liverpool lain, yaitu Georginio Wijnaldum, memang belum memperlihatkan kegemilangan layaknya Mane. Wijnaldum baru menciptakan satu assist sejak bergabung dengan Liverpool, tepatnya dalam pertandingan melawan Arsenal.

Dalam duel versus Burnley, ia tak memperlihatkan manuver berbahaya. Meski begitu, Wijnaldum mampu menjaga alur bola di lini tengah dan menyelesaikan 92 persen operannya.

Di sektor pertahanan, ada Ragnar Klavan, yang sudah diturunkan dalam dua partai Premier League. Sebagian media Inggris menyebut performanya cukup menjanjikan, tetapi masih jauh dari gemilang.

Dalam duel melawan Burnley (20/8), Kavlan seakan kehilangan arah sehingga lawan dengan mudah menerobos benteng pertahanan Liverpool. Last but not least, ada Joel Matip yang juga menjadi penghuni baru lini belakang Liverpool.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.693


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X