Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sean Jalani Feature Race GP2 Belgia dari Posisi ke-17

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 27 Agustus 2016 | 12:45 WIB
Pebalap Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Muhammad Sean Gelael, saat menjalani sesi kualifikasi GP2 Belgia di Sirkuit Spa-Franchorchamps, Jumat (27/8/2016).
JAGONYA AYAM KFC INDONESIA
Pebalap Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Muhammad Sean Gelael, saat menjalani sesi kualifikasi GP2 Belgia di Sirkuit Spa-Franchorchamps, Jumat (27/8/2016).

Pebalap Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Muhammad Sean Gelael, akan menjalani feature race GP2 Belgia, Sabtu (27/8/2016), dari posisi start ke-17.

Posisi start tersebut didapat Sean setelah mencatat waktu putaran 1 menit 58,252 detik pada sesi kualiikasi yang berlangsung di Sirkuit Spa-Franchorchamps, Jumat (26/8/2016).

Bagi Sean, catatan waktu tersebut sudah lebih baik dari rekor yang dibukukan pada sesi latihan. Pada sesi tersebut, Sean mencatat waktu putaran 2 menit 00,703 detik.

"Ini memang posisi yang kurang ideal untuk memulai balapan. Akan tetapi, saya akan berusaha untuk mendapatkan hasil yang lebih baik pada balapan nanti. Saya sudah berjuang untuk terus memperbaiki catatan waktu, kita lihat apa yang terjadi pada balapan nanti," kata Sean yang dilansir dari siaran pers yang diterima JUARA.

Sean mengaku sudah berjuang keras pada sesi kualifikasi. Dia langsung membuat catatan waktu putaran 1 menit 59,752 detik pada lap pertama.

Pada lap berikutnya, Sean berhasil mempertajam rekor putaran menjadi 1 menit 58,828 detik. Pebalap 19 tahun ini sempat berada di urutan ke-13 berkat catatan waktu tersebut.

Namun, perbaikan catatan waktu juga ditorehkan kompetitornya. Sean pun tergusur hingga ke posisi ke-20.

Sean mendongkrak posisi start-nya ke urutan ke-17 setelah pada lap terakhir sukses membukukan rekor 1 menit 58,252 detik.

Rekan setim Sean, Mitch Evans, akan memulai feature race GP2 Belgia 2016 dari posisi ke-19. Pada sesi kualifikasi, Evans mencatat waktu putaran 1 menit 58,386 detik.

Sementara itu, performa impresif ditunjukkan Antonio Giovinazzi (Prema Racing). Pebalap asal Italia yang juga didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini meraih pole position setelah mencatat waktu putaran tercepat 1 menit 56,607 detik.

Giovinazzi unggul 0,1 detik atas rekan setimnya di Prema Racing, Pierre Gasly. Dengan merebut posisi start terdepan, Giovinazzi otomatis mendapatkan empat poin.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Jagonya Ayam KFC Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X