Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Verstappen Jadi yang Tercepat pada Sesi Latihan Kedua GP Belgia

By Delia Mustikasari - Jumat, 26 Agustus 2016 | 20:39 WIB
Pebalap Red Bull, Max Verstappen, sedang berada di paddock setelah menjalani sesi latihan bebas pertama GP Belgia di Sirkuit Spa-Franchorchamps, Jumat (26/8/2016).
MARK THOMPSON/GETTY IMAGES
Pebalap Red Bull, Max Verstappen, sedang berada di paddock setelah menjalani sesi latihan bebas pertama GP Belgia di Sirkuit Spa-Franchorchamps, Jumat (26/8/2016).

Pebalap Red Bull, Max Verstappen, menjadi pebalap tercepat pada sesi latihan kedua GP Belgia yang berlangsung di Sirkuit Spa-Franchorchamps, Jumat (26/8/2016).

Williams sempat memimpin pada awal sesi lewat Valteri Bottas. Namun, Kimi Raikkonen (Ferrari) dan Daniel Ricciardo (Red Bull) segera merebut posisi dua teratas daftar pencatat putaran tercepat.

Lewis Hamilton (Mercedes) yang baru memasuki lintasan ketika memasuki 17 menit sesi, menggeser Raikkonen sebagai pebalap tercepat.

Tak lama kemudian, bendera kuning berkibar menyusul insiden yang dialami Jolyon Palmer (Renault).

Dia mengalami kendala teknis pada mobilnya, sehingga dia harus dibantu Virtual Safety Car (VSC) dalam kondisi masih berada di dalam mobil.

Memasuki sesi 30 menit pertama, sejumlah pebalap bergantian menjadi yang tercepat yakni Ricciardo, Sergio Perez (Force India), dan Nico Hulkenberg (Force India).

Max Verstappen (Red Bull) selanjutnya memimpin ketika memasuki 34 menit berjalan.

Bendera kuning kembali berkibar setelah Romain Grosjean (Haas) tergelincir di tikungan 11 karena mengalami masalah pada engine control unit (ecu). Dia gagal melanjutkan sesi.

Sementara itu, insiden juga dialami Hamilton setelah mobilnya tergelincir ke luar lintasan, namun dia tetap melanjutkan sesi.

Di depan, Verstappen berada di posisi tercepat setelah mencatat putaran 1 menit 48, 085 detik.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X