Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho: Tak Ada Tempat untuk Schweinsteiger

By Ade Jayadireja - Jumat, 26 Agustus 2016 | 22:12 WIB
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, tertunduk lesu usai laga Liga Champion kontra PSV Eindhoven pada 15 September 2015 di Eindhoven.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, tertunduk lesu usai laga Liga Champion kontra PSV Eindhoven pada 15 September 2015 di Eindhoven.

Sangat tipis peluang bagi Bastian Schweinsteiger untuk kembali menghuni skuat Manchester United. Gelandang Jerman itu sudah tak mendapat tempat di hati manajer Jose Mourinho.  

Sejak musim 2016-2017 dimulai, Schweinsteiger belum sekali pun mencatatkan penampilan di bawah arahan Mourinho. Alih-alih main bareng Wayne Rooney dkk, ia justru ditendang ke tim muda.

Dalam konferensi pers pada Jumat (26/8/2016), Mourinho lantas mendapat pertanyaan soal kelanjutan nasib Schweinsteiger.

"Saya pikir itu sangat sulit untuk terjadi," kata Mourinho menjawab soal peluang Schweinsteiger main di timnya, seperti dikutip Mirror.

Baca juga:

"Saya tidak bilang itu mustahil, melainkan sangat sulit karena kami memiliki 5 pemain yang bisa beroperasi di dua posisi. Mereka adalah Paul Pogba, Ander Herrera, Morgan Schneiderlin, Marouane Fellaini, dan Michael Carrick," tutur Mourinho.

Lewat Twitter, Schweinsteiger sempat menyatakan bahwa dirinya sudah menutup pintu untuk klub Eropa. Ia menyebut United sebagai klub terakhirnya di Benua Biru.

Mourinho lantas merespons pesan Schweinsteiger di media sosial.

"Sejujurnya, Bastian tidak banyak bicara. Dia sudah memberikan pernyataan terakhir dan itu adalah haknya," kata eks juru taktik Chelsea tersebut.

Schweinsteiger dibawa oleh pelatih Louis van Gaal ke United pada musim panas 2015. Kepindahan sang pemain menghabiskan dana 6,5 juta pounds (Rp 144 miliar).

Dengan berbekal status pemain bintang dan juara Piala Dunia 2014, Schweinsteiger justru gagal bersinar. Pemain berusia 32 tahun itu meredup dengan hanya tampil 31 kali pada musim perdananya bersama Setan Merah.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X