Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alfin Tuasalamony Mengejar Rindu Bersama BSU

By Suci Rahayu - Jumat, 26 Agustus 2016 | 21:50 WIB
Alfin Tuasalamony bersama dokter Bhayangkara Surabaya United, dokter Heri, sebelum operasi pencabutan besi penyangga di Rumah Sakit Al Irsyad Surabaya, Jawa Timur, Kamis (26/08/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Alfin Tuasalamony bersama dokter Bhayangkara Surabaya United, dokter Heri, sebelum operasi pencabutan besi penyangga di Rumah Sakit Al Irsyad Surabaya, Jawa Timur, Kamis (26/08/2016).

Pentas sepak bola Indonesia sudah lama tidak menyaksikan aksi Alfin Ismail Tuasalamony di atas lapangan. Pemain asal Tulehu ini menepi dalam jangka waku yang lama pasca-tertimpa musibah dan kakinya patah.

Alfin selama ini lebih fokus pada penyembuhan kakinya. Ia mendapatkan dukungan dari banyak. Termasuk rekan seprofesinya yang sempat menggelar laga amal.

Lama tak berurusan dengan bola rupanya membuat Alfin menyimpan rindu berat. Ia tak sabar untuk segera pulih dan memperkuat tim barunya, Bhayangkara Surabaya United (BSU).

Baca Juga:

"Semoga bisa segera pulih dan kembali lapangan. Sudah rindu merumput, saya juga sangat bersyukur BSU masih memercayai dapat bergabung," ungkap Alfin.

Mantan kapten timnas U-23 ini memang baru saja masuk dalam anggota skuat BSU untuk ajang Kejuaran Sepak Bola Torabika (TSC) 2016. Di tim asuhan pelatih Ibnu Grahan ini, Alfin mendapatkan kontrak dengan durasi dua tahun.

Hanya , Alfin tak bisa langsung memulai aksinya bersama BSU. Ia harus lebih dulu menjalani operasi pencabutan besi penyangga di tulangnya yang dulu patah. Operasi akan dilakukan hari ini, Jumat (26/08/2016) di RS Al Irsyad, Surabaya.

"Proses penyembuhan Alfin akan membutuhkan waktu selama lima sampai tujuh minggu," ujar Dokter Heri yang mendampingi Alfin selama menjalani operasi.

[video]http://video.kompas.com/e/5099816931001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X