Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aaron Ramsey Juga Manusia...

By Anju Christian Silaban - Kamis, 25 Agustus 2016 | 11:30 WIB
Selebrasi gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, seusai mencetak gol ke gawang Arsenal, pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, Sabtu (5/3/2016).
IKimages / AFP
Selebrasi gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, seusai mencetak gol ke gawang Arsenal, pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, Sabtu (5/3/2016).

 Pelatih tim nasional Wales, Chris Coleman, melayangkan kritik kepada Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyusul cedera Aaron Ramsey.

Ramsey harus absen selama satu bulan karena cedera otot paha. Secara otomatis, dia tidak bisa memperkuat Wales saat melawan Moldova pada partai Kualifikasi Piala Dunia, 5 September 2016.

Cedera tersebut dialami Ramsey saat Arsenal melawan Liverpool pada partai pekan pertama Premier League, 14 Agustus 2016. Keputusan Wenger menurunkan Ramsey pada laga ini pun dipertanyakan.

Sebab, Ramsey baru berlatih dua pekan bersama Arsenal. Dia mendapatkan liburan tambahan setelah membela Wales pada Piala Eropa 2016.

Baca juga: Ramsey Dipastikan Absen Saat Arsenal Vs Liverpool

"Saya berpikir, kita semua mengira bahwa Ramsey akan melewati awal musim. Jadi, saya tidak mengetahui apa yang terjadi sehingga dia berakhir di lapangan," ucap Coleman.

"Hanya Arsenal bisa menjawab pertanyaan tersebut. Bahkan, Ramsey sendiri mengatakan di Perancis bahwa dia tidak mengira bakal turut dalam laga itu," kata sang pelatih.

Coleman menilai, Ramsey seharusnya diberikan kesempatan untuk memulihkan kondisi sebelum bermain pada partai resmi.

Terlebih lagi, gelandang berusia 25 tahun itu cukup diforsir dengan menjalani 3.134 menit bersama Arsenal pada musim 2015-2016 plus 446 menit dengan Wales pada Piala Eropa 2016.

"Anda boleh saja melihat statistik fisik yang menunjukkan dia memiliki sprint dan daya jelajah lebih tinggi daripada pemain lain. Namun, Ramsey juga manusia," ucap Coleman.


Editor :
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X