Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Mengatakan Peringkat FIFA Bukan Patokan

By Segaf Abdullah - Kamis, 25 Agustus 2016 | 00:17 WIB
Asisten pelatih timnas Indonesia, Hans-Peter Schaller (kanan), dalam acara bertajuk Forum Diskusi BOLA dengan tema Timnas Menuju Piala AFF: ”Saatnya Garuda Bangkit,” di Kantor Redaksi BOLA, Palmerah, Jakarta, Selasa (23/8/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Asisten pelatih timnas Indonesia, Hans-Peter Schaller (kanan), dalam acara bertajuk Forum Diskusi BOLA dengan tema Timnas Menuju Piala AFF: ”Saatnya Garuda Bangkit,” di Kantor Redaksi BOLA, Palmerah, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Asisten pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Hans-Peter Schaller, menegaskan peringkat FIFA bukan menjadi patokan pada Piala AFF 2016. Pria asal Austria itu mengambil contoh kiprah timnas negaranya, Austria, pada Piala Eropa 2016.

Hal itu diungkapkan Hans-Peter Schaller dalam acara bertajuk Forum Diskusi BOLA dengan tema Timnas Menuju Piala AFF: ”Saatnya Garuda Bangkit,” di kantor Redaksi BOLA, Palmerah, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

"Satu pemain mungkin bisa menentukan hasil satu pertandingan, tetapi tidak untuk satu turnamen."

Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Hans-Peter Schaller

Kini, Indonesia berada di peringkat ke-191 FIFA. Artinya, ranking tersebut menjadi yang terendah di antara negara peserta Grup A di Piala AFF 2016.

"Ranking FIFA bukan jaminan sebuah negara dapat tampil mengesankan dalam suatu turnamen," ucap Peter.

"Lihat saja timnas Austria pada Piala Eropa 2016. Saat itu, mereka menghuni peringkat ke-10 FIFA, tetapi tidak bisa memenangi satu laga pun," katanya.

Baca juga:

Selain itu, Peter juga menekankan pentingnya momentum Piala AFF 2016 sebagai titik mula membangun kembali timnas Indonesia.

Maka, pria berusia 53 tahun itu memulai pekerjaannya dengan memupuk kerja sama dan kekompakan Kurnia Meiga dkk.

"Satu pemain mungkin bisa menentukan hasil satu pertandingan, tetapi tidak untuk satu turnamen. Saya pikir ini waktunya untuk membangun tim," tutur pelatih murah senyum itu.

Timnas Indonesia akan memulai petualangan di Grup A Piala AFF 2016 pada 19 November 2016. Pada laga perdana, anak-anak asuh Alfred Riedl akan melawan Thailand di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Filipina.

[video]http://video.kompas.com/e/5096390287001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X