Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool dan Chelsea Lolos ke Babak Ke-3 Piala Liga

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 24 Agustus 2016 | 03:50 WIB
Daniel Sturridge merayakan golnya ke gawang Burton pada pertandingan Piala Liga Inggris, Selasa (23/8/2016).
OLI SCARFF/AFP
Daniel Sturridge merayakan golnya ke gawang Burton pada pertandingan Piala Liga Inggris, Selasa (23/8/2016).

Hasil positif dicatat Chelsea dan Liverpool FC dalam perjalanan di Piala Liga Inggris. Pada babak kedua yang dilangsungkan Selasa (23/8/2016) atau Rabu dini hari WIB, dua tim Premier League itu meraih kemenangan dan memastikan lolos ke babak berikutnya. 

Menghadapi klub Divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris, Burton Albion, Liverpool meraih kemenangan telak 5-0.

Divock Origi (15') dan Roberto Firmino (22') membawa The Reds - julukan Liverpool - unggul dua gol terlebih dahulu pada babak pertama.

Finalis Piala Liga musim lalu itu menambah tiga gol pada babak kedua melalui bunuh diri Tom Naylor (61') dan brace Daniel Sturridge (78', 83').

Pada pertandingan lain di Stamford Bridge, Chelsea yang menjamu klub kasta ketiga Liga Inggris atau League One, Bristol Rovers, menang tipis 3-2.

Michy Batshuayi menjadi bintang The Blues - julukan Chelsea - pada laga ini dengan mencetak dua gol (29', 41').

Satu gol lain Chelsea dibukukan Victor Moses pada menit ke-31. Adapun gol balasan tim tamu dicetak oleh Peter Hartley (34') dan penalti Ellis Harrison (49').

Pertandingan babak kedua Piala Liga diikuti oleh 13 klub Premier League yang tidak tampil di kompetisi antarklub Eropa. Tujuh klub sisanya baru akan bertanding pada babak ketiga.

Babak kedua Piala Liga Inggris berlangsung pada 23 dan 24 Agustus 2016. Ada 9 tim Premier League yang bermain pada hari pertama babak ini. 

Laga Accrington Stanley vs Burnley, Fulham vs Middlesbrough, Morecambe vs Bournemouth, dan Sunderland vs Shrewsbury baru akan dimainkan pada Rabu (24/8/2016) atau Kamis dini hari WIB.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X