Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kamis, Manchester City Kedatangan Kiper Baru

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 23 Agustus 2016 | 08:59 WIB
Penjaga gawang Barcelona, Claudio Bravo, menjalani partai kontra Real Madrid pada ajang La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, 21 November 2015.
CURTO DE LA TORRE/AFP
Penjaga gawang Barcelona, Claudio Bravo, menjalani partai kontra Real Madrid pada ajang La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, 21 November 2015.

Kiper Claudio Bravo diperkirakan akan resmi bergabung dengan Manchester City pada Kamis (25/8/2016).

Menurut sumber SKY, Barcelona akan melepas Bravo setelah telah mendapatkan penggantinya. El Barca, julukan Barcelona, dikabarkan mencapai kesepakatan dengan Ajax untuk merekrut Jasper Cillessen.

Nantinya, Bravo akan menjadi pilihan utama manajer City, Josep Guardiola. Pelatih asal Spanyol tersebut tak puas dengan penampilan Joe Hart sehingga mencadangkannya dalam 3 pertandingan terakhir.

Kiper asal Inggris tersebut dinilai bukan tipe penjaga gawang yang disukai Guardiola. Pep lebih menyukai kiper dengan kemampuan membangun serangan dan sigap mematahkan serangan, sebagaimana ditunjukkan Manuel Neuer bersama Bayern Muenchen.

Everton, Sevilla, dan Borussia Dortmund dikabarkan tertarik merekrut Joe Hart. Sejauh ini, Hart telah mencatat 350 penampilan untuk Man City sejak bergabung dengan mereka dari Shrewsbury pada 2006.

Dengan catatan 63 caps, dia juga menjadi pemain senior di Piala Eropa 2016 setelah Wayne Rooney. Namun, Hart tampil mengecewakan dengan melakukan kesalahan saat melawan Wales dan Islandia sehingga Inggris tersingkir dari babak 16 besar.   


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : SKY


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X