Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Ungkap Mengapa Ibrahimovic Jadi Eksekutor Utama Penalti

By Septian Tambunan - Senin, 22 Agustus 2016 | 21:17 WIB
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mengeksekusi penalti dalam pertandingan Premier League kontra Southampton di Old Trafford, Manchester, Inggris, 19 Agustus 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mengeksekusi penalti dalam pertandingan Premier League kontra Southampton di Old Trafford, Manchester, Inggris, 19 Agustus 2016.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan alasan mengapa Zlatan Ibrahimovic menjadi eksekutor penalti utama The Red Devils.

Terpilihnya Zlatan Ibrahimovic sebagai algojo sepakan 12 pas dalam pertandingan Premier League kontra Southampton di Old Trafford, Jumat (19/8/2016), sempat membingungkan banyak pihak.

Berarti, Ibrahimovic melengserkan posisi kapten Wayne Rooney yang identik sebagai penendang penalti utama United. Akhirnya, Mourinho memberikan jawaban terkait eksekutor penalti The Red Devils.

"Saya memiliki tiga kandidat, yaitu Paul Pogba, Wayne Rooney, dan Zlatan Ibrahimovic," ujar Mourinho.

"Akan tetapi, Wayne dan Paul mengatakan kepada Zlatan 'Anda adalah eksekutor utama ketika dapat penalti. Jika Anda tidak mau, kami siap mengambil'," tutur sang manajer lagi.

Baca Juga:

Ibrahimovic juga menyampaikan hal senada dengan Mourinho.

"Kami sudah membicarakan tentang eksekutor penalti sejak dua minggu yang lalu. Semua sudah diputuskan dari jauh-jauh hari, bukan ketika di lapangan," ujar Ibrahimovic.

Eks kapten tim nasional Swedia ini pun menjalankan tugas dengan sempurna untuk melengkapi gol keduanya ke jala Southampton, sekaligus mengunci kemenangan 2-0.

Saat ini, Ibrahimovic berada di daftar teratas pencetak gol terbanyak Premier League bersama Sergio Aguero dengan koleksi tiga gol.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X