Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zidane Memuji dan Menyanjung Asensio

By Senin, 22 Agustus 2016 | 18:31 WIB
Gelandang Real Madrid, Marco Asensio Willemsen (kanan), mendapat sambutan dari rekan setimnya,  Alvaro Borja Morata, setelah mencetak gol ke gawang Real Sociedad dalam pertandingan La Liga di Stadion Anoeta, San Sebastian, Minggu (21/8/2016).
ANDER GILLENEA/AFP
Gelandang Real Madrid, Marco Asensio Willemsen (kanan), mendapat sambutan dari rekan setimnya, Alvaro Borja Morata, setelah mencetak gol ke gawang Real Sociedad dalam pertandingan La Liga di Stadion Anoeta, San Sebastian, Minggu (21/8/2016).

Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, mengawali musim 2016-2017 dengan kemenangan 3-0 di markas Real Sociedad, Minggu (21/8/2016). Hasil tersebut diwarnai dua gol Gareth Bale serta sumbangan pemain muda, Marco Asensio.

Tak ayal, pelatih Zinedine Zidane bahagia. Apalagi, Asensio pun ikut mencatatkan namanya di papan skor dalam laga di Stadion Anoeta tersebut. Zidane memberikan pujian kepada pemain berusia 20 tahun tersebut.

"Kami tahu ini merupakan tempat yang sulit tetapi kami bermain dengan sangat baik sejak awal, meskipun kami agak kesulitan. Penting mengawali sebuah musim dengan baik. Saya menyukainya. Semua pemain tampil bagus, kami menyerang dari bertahan bersama-sama," ujar Zidane seperti dikutip AS.

"Asensio? Saya harus membuat keputusan dan dia bermain sejak awal dan melakukan pekerjaan dengan baik. Begitu juga dengan Isco dan James Rodriguez. Saya pusing menentukan tim dan kami mendapatkan tiga poin penting di lapangan yang sulit."

Baca Juga:

Zidane bersyukur, Asensio bisa menjawab kepercayaannya dengan penampilan menawan dan mencetak gol pada menit ke-40 untuk membuat El Real memimpin 2-0. Ini menjadi gol kedua Asensio dalam dua kesempatan tampil bersama tim utama, karena dia juga ikut menyumbang gol ketika Real Madrid menaklukkan Sevilla dalam perebutan gelar Piala Super Eropa di Stadion Lerkendal, Trondheim, Selasa (9/8/2016).

"Dia memiliki kualitas dan bakat yang hebat. Dia bisa menembus pertahanan dan golnya mengesankan. Saya juga senang dengan semua pemain. Saya memiliki para pemain berkualitas karena semuanya hebat, bukan hanya untuk menyerang tetapi juga bertahan," ucap mantan playmaker Juventus tersebut.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X