Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah dari Burnley, Liverpool Tak Akan Belanja Pemain

By Nugyasa Laksamana - Senin, 22 Agustus 2016 | 12:11 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, melambaikan tangan ke arah suporter seusai laga Premier League kontra Burnley di Stadion Turf Moor, Sabtu (20/8/2016).
JON SUPER/AFP
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, melambaikan tangan ke arah suporter seusai laga Premier League kontra Burnley di Stadion Turf Moor, Sabtu (20/8/2016).

Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, mengaku tak akan belanja pemain baru hanya karena timnya kalah dari Burnley, pada Sabtu (20/8/2016).

Liverpool yang sepekan sebelumnya meraih kemenangan 4-3 atas Arsenal di Stadion Emirates, secara mengejutkan tersungkur kala bertandang ke markas klub promosi, Burnley, di Stadion Turf Moor.

Tim asuhan Klopp memang mendominasi pertandingan. Statistik menunjukkan bahwa Liverpool menguasai 90 persen jalannya laga.

Namun, hasil akhir tak berpihak kepada Liverpool. Mereka justru harus menelan kekalahan 0-2 akibat gol dari Sam Vokes dan Andre Gray.

Kekalahan itu memicu kritik dari sebagian pendukung Liverpool. Mereka menilai Liverpool lemah di sektor bek kiri dan mendesak klub untuk merekrut pemain anyar.

Posisi bek kiri biasanya diperankan oleh Alberto Moreno. Namun, saat laga kontra Burnley, Klopp menurunkan James Milner untuk posisi tersebut.

Meskipun demikian, Klopp memilih tidak menghiraukannya. Ia merasa timnya tak perlu belanja hanya karena kalah dari Burnley.

"Jika sebuah laga bisa mengubah pikiran saya, berarti saya adalah orang idiot," ujar Klopp seperti dilansir The Guardian, Minggu (21/8/2016).

"Sebetulnya, kami bisa bermain lebih baik, dan saya juga melihat banyak hal bagus. Jika sebelumnya Anda memberitahu saya bahwa kami akan bermain seperti ini di Burnley, tentu saya akan terkejut," tutur Klopp.

Klopp menyatakan timnya hanya perlu belajar dari kesalahan agar tampil lebih baik pada masa mendatang.

"Kami harus siap dalam pengembangan diri, dan kesalahan-kesalahan seperti ini tak boleh terjadi lagi," kata pelatih asal Jerman tersebut.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X