Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Basket Putri AS Raih Medali Emas Olimpiade Keenam Beruntun

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 21 Agustus 2016 | 21:30 WIB
Tim basket putri Amerika Serikat (AS) berfoto dengan medali emas Olimpiade Rio di tengah lapangan Carioca Arena 1-Youth Arena, Rio de Janeiro, Brasil, Sabtu (20/8/2016) malam waktu setempat. AS menang 101-72 atas Spanyol pada babak final.
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Tim basket putri Amerika Serikat (AS) berfoto dengan medali emas Olimpiade Rio di tengah lapangan Carioca Arena 1-Youth Arena, Rio de Janeiro, Brasil, Sabtu (20/8/2016) malam waktu setempat. AS menang 101-72 atas Spanyol pada babak final.

Tim basket putri Amerika Serikat (AS) sukses meraih medali emas Olimpiade Rio. AS keluar sebagai juara setelah mengalahkan Spanyol, 101-72, pada babak final di Carioca Arena 1-Youth Arena, Sabtu (20/8/2016) malam waktu setempat.

Bagi AS, medali emas Olimpiade Rio merupakan keping keenam yang mereka menangi secara beruntun pada pesta olahraga dunia empat tahunan tersebut.

AS telah memenangi medali emas basket putri sejak Olimpiade Atlanta 1996.

"Mereka mengenal satu sama lain, mereka bermain dari dasar yang sama, mereka punya banya pemain bagus dan itu membuat para lawan tidak mungkin menemukan titik lemah," tutur kapten tim Spanyol, Laia Palau, yang dilansir Sporting News, Minggu (21/8/2016).

AS tampil sangat solid setelah pada awal-awal pertandingan bermain ceroboh. Dipimpin Diana Taurasi, AS berhasil menjinakkan Spanyol.

Taurasi menjadi pemain dengan poin tertinggi, 17 poin. Rekornya ini diikuti Lindsay Whalen yang juga mengemas 17 poin.

Sementara itu, Maya Moore, menyumbang 14 poin.

Melalui hasil ini, Spanyol pulang dengan mengenggam medali perak, sedangkan medali perunggu dimenangi Serbia yang mengalahkan Prancis, 70-63.

Dari bagian putra, AS berpeluang mengawinkan medali emas. Tim putra Negeri Paman Sam dijadwalkan bertanding melawan Serbia pada babak final, Minggu (21/8/2016) malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

AS lolos ke babak final setelah mengalahkan Spanyol 82-76, sedangkan Serbia melaju ke final untuk kali pertama setelah menundukkan Australia, 87-61.

Spanyol dan Australia akan menjalani pertandingan terakhir pada Olimpiade Rio untuk memperebutkan medali perunggu.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Sporting News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X