Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PS TNI Pernah Dikalahkan Persib, Umuh Sedikit Trauma

By Fifi Nofita - Minggu, 21 Agustus 2016 | 18:29 WIB
Para pemain PS TNI seusai mengalahkan Arema pada laga di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, 31 Juli 2016. PS TNI akan menjamu Persib dan bisa membuat tim tamu kesulitan malam ini.
Dok. PT GTS
Para pemain PS TNI seusai mengalahkan Arema pada laga di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, 31 Juli 2016. PS TNI akan menjamu Persib dan bisa membuat tim tamu kesulitan malam ini.

BANDUNG, JUARA.net – Trauma. Kata itu mungkin yang pas untuk Manajer Persib, Umuh Muchtar jelang pertemuan skuat Maung Bandung kontra tuang rumah PS TNI. Kedua tim bersua di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (21/8/2016) malam.

Trauma yang dirasakan Umuh Muchtar itu terkait catatan pertemuan kedua tim. Persib pernah dikalahkan PS TNI dengan skor 0-2 pada turnamen Piala Jenderal Sudirman (PJS) 2016.

”PS TNI kalau lihat di atas kertas, mereka jauh dengan kami."

Manajer Persib, Umuh Muchtar

Jika melihat posisi di klasemen sementara TSC 2016, PS TNI berada di bawah Persib. Namun, Umuh tak ingin hal itu dijadikan patokan pada pertandingan ini.

”Saya mengingatkan, main dengan PS TNI, jangan anggap enteng lawan. Karena walaupun mereka sebelumnya sering kalah, tetapi kami pernah kalah dari mereka di Surabaya,” kata Umuh, Sabtu (20/8/2016).

”Kami harus serius, wajib menganggap semua lawan berat. Jangan sampai kecolongan pada pertandingan nanti,” tambahnya.

PS TNI yang dihuni mayoritas pemain muda, memiliki motivasi bemain cukup bagus dan mengandalkan kecepatan saat menekan pertahanan lawan.

Untuk mengatasi itu, Umuh mengingatkan Atep dkk memaksimalkan waktu istirahat menjelang pertandingan.

Karena jika memiliki kebugaran yang bagus serta ditunjang dengan persiapan yang matang, Umuh yakin tim kebanggaan bobotoh ini bisa mengatasi permainan Legimin Raharjo dkk.

”PS TNI kalau lihat di atas kertas, mereka jauh dengan kami. Tetapi, mereka selalu mengandalkan kecepatan. Anak-anak juga jangan kurang istirahat,” tegasnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5091494842001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X