Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Tertarik dengan Pemain Bernama Anwar

By Ade Jayadireja - Minggu, 21 Agustus 2016 | 15:17 WIB
Pemain Ajax Amsterdam, Anwar El Ghazi, dalam laga kontra Excelsior Rotterdam pada 8 Maret 2015
DEAN MMOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Pemain Ajax Amsterdam, Anwar El Ghazi, dalam laga kontra Excelsior Rotterdam pada 8 Maret 2015

Liverpool FC dikabarkan ikut dalam jalur perburuan pemain muda berbakat milik Ajax Amsterdam, Anwar El-Ghazi.

El-Ghazi menjadi salah satu pemain muda yang tengah naik daun di Belanda. Winger berusia 21 tahun itu mencuri perhatian lewat torehan 11 gol dan dua assist pada musim 2015-2016.

Talenta El-Ghazi tertangkap oleh radar Liverpool. Kabar dari Telegraph menyebutkan bahwa The Reds siap bertarung dengan klub-klub lain demi mendapatkan sang pemain.

AC Milan dan Lazio menjadi pesaing Liverpool dalam memperebutkan servis El-Ghazi. Media Italia, Il Tempo dan Tuttosport, melaporkan bahwa dua klub Serie A tersebut telah mengajukan penawaran kepada Ajax.

El-Ghazi cukup laku keras. Selain tiga nama yang sudah disebutkan di atas, Manchester United dan Chelsea juga sempat dikaitkan dengan sang pemain.

Baca juga:

Kemampuan bermain di dua posisi menjadi nilai plus El-Ghazi. Selain beroperasi di sayap kanan yang merupakan tempat favoritnya, ia juga bisa bermain sebagai striker sentral.

Selama membela tim senior Ajax, El-Ghazi 73 kali dimainkan sebagai sayap dan 7 kali menjadi penyerang tengah.

El-Ghazi promosi dari akademi ke tim senior pada 2014. Di bawah arahan pelatih Frank De Boer, sinar sang pemain semakin terang.

Performa gemilang mengantarkan El-Ghazi meraih Talent of the Year 2015. Penghargaan tahunan tersebut diberikan kepada pemain muda Ajax yang dianggap tampil memesona.

Di level internasional, debut El-Ghazi bersama tim senior Belanda terjadi dalam Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Kazakhstan dan republik Ceska. Ia menjadi starter dalam dua pertandingan tersebut.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X