Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Air Mata Bahagia Neymar di Stadion Maracana

By Ade Jayadireja - Minggu, 21 Agustus 2016 | 12:02 WIB
Bintang Brasil, Neymar, meluapkan kebahagiaan setelah memastikan kemenangan timmya atas Jerman pada final Oimpiade Rio de Janeiro 2016, Sabtu (20/8/2016)
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Bintang Brasil, Neymar, meluapkan kebahagiaan setelah memastikan kemenangan timmya atas Jerman pada final Oimpiade Rio de Janeiro 2016, Sabtu (20/8/2016)

Kapten timnas Brasil untuk Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Neymar, tak kuasa menahan tangis bahagia seusai mempersembahkan medali emas untuk negaranya.  

Tim Samba berhasil naik podium tertinggi setelah menumbangkan Jerman di final lewat adu penalti (5-4) di Stadion Maracana, Sabtu (20/8/2016). Kedua tim bermain imbang 1-1 selama waktu normal dan perpanjangan waktu.

Hari Neymar semakin indah karena ia menjadi penentu kemenangan Brasil dalam babak adu tos-tosan. Bintang FC Barcelona itu juga membuka keunggulan timnya pada menit ke-27 sebelum dibalas oleh gol Max Meyer (59').

Alhasil, setelah sukses menjalankan tugas sebagai eksekutor ke-5, Neymar meluapkan kebahagiaan. Air mata membasahi pipi sang bintang.

Baca juga:

"Saya sangat bahagia," kata Neymar dikutip O Globo.

Padahal, penampilan Brasil sempat meragukan di awal perjalanan. Skuat asuhan Rogerio Micale hanya menuai hasil imbang tanpa gol dalam dua laga pertama fase grup.

Brasil akhirnya melaju ke babak gugur berkat kemenangan 4-0 atas Denmark pada pertandingan pamungkas. 

Setelah itu, Neymar dkk mengganas dengan memukul Kolombia 2-0 dan mencukur Honduras 6 gol tanpa balas dalam perempat final dan semifinal.

"Ada beberapa momen sulit selama kompetisi. Kami pun dikritik. Namun, kami merespons dengan sepak bola," ucap Neymar.

Medali emas ini adalah yang pertama bagi Brasil di Olimpiade. Sebelumnya, pencapaian terbaik mereka adalah 3 kali meraih perak (1984, 1988, dan 2012).


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : O Globo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X