Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chen Long Raih Emas, Lee Chong Wei 'Hat-trick' Perak

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 20 Agustus 2016 | 21:48 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, berfoto dengan medali emas Olimpiade Rio 2016 di atas podium juara di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, Sabtu (20/8/2016). Chen menang atas Lee Chong Wei (Malaysia), 21-18, 21-18.
GOH CHAI HIN/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, berfoto dengan medali emas Olimpiade Rio 2016 di atas podium juara di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, Sabtu (20/8/2016). Chen menang atas Lee Chong Wei (Malaysia), 21-18, 21-18.

Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, memupus harapan Lee Chong Wei (Malaysia) meraih medali emas Olimpiade pertama bagi dirinya dan juga negaranya. Chen mengalahkan Lee, 21-18, 21-18, pada laga babak final Olimpiade Rio di Riocentro Pavilion 4, Sabtu (20/8/2016).

Pencapaian Chen ini memperbaiki prestasi yang ditorehkannya empat tahun lalu. Pada Olimpiade London 2012, Chen hanya bisa memenangi medali perunggu.

Dia gagal menembus babak final setelah dikalahkan Lee pada babak semifinal. Di sisi lain, Lee sekali lagi "harus" puas dengan raihan medali perak.

Lee kini tercatat sebagai pemegang hat-trick medali perak Olimpiade. Sebelumnya, atlet kelahiran Bagan Serai, Perak, Malaysia itu mendapat perak pada Olimpiade London 2012 dan Olimpiade Beijing 2008.

Chen membuka gim pertama dengan sangat baik. Dia langsung unggul 4-0.

Lee menyamakan kedudukan setelah memenangi empat poin berikutnya secara beruntun. Lee kemudian berbalik unggul setelah sebuah smes yang mengarah ke badan Chen tidak bisa dikembalikan. Skor pun berubah menjadi 7-6.

Chen menambah satu poin lagi, tetapi empat poin beruntun yang dimenangi Lee memastikan paruh pertama ditutup untuk keunggulan Lee.

Selepas interval, pertandingan mulai berjalan sengit. Sebuah smes keras Chen membalikkan keadaan menjadi 17-16.

Chen melanjutkan performa oke-nya ini hingga memenangi gim pertama.

Unggul satu gim menambah kepercayaan diri Chen. Unggulan kedua ini terus melancarkan serangan untuk unggul 4-1.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X