Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Final Olimpiade Brasil Vs Jerman Bukan soal Balas Dendam

By Ade Jayadireja - Sabtu, 20 Agustus 2016 | 18:22 WIB
Pemain Brasil, Gabriel Jesus, merayakan golnya ke gawang Denmark bersama Neymar dalam ajang sepak bola putra Olimpiade 2016 di Stadion Arena Fonte Nova, Salvador, Brasil, pada 10 Agustus 2016.
NELSON ALMEIDA/AFP
Pemain Brasil, Gabriel Jesus, merayakan golnya ke gawang Denmark bersama Neymar dalam ajang sepak bola putra Olimpiade 2016 di Stadion Arena Fonte Nova, Salvador, Brasil, pada 10 Agustus 2016.

Bagi timnas Brasil, final Olimpiade Rio de Janeiro 2016 kontra Jerman bukanlah perkara balas dendam. Demikian yang didengungkan sang pelatih, Rogerio Micale.  

Duel Brasil versus Jerman akan dilaksanakan pada Sabtu (20/8/2016). Laga ini berlangsung di Stadion Maracana.

Sebelum Olimpiade, kedua negara bersua dalam semifinal Piala Dunia 2014 di Belo Horizonte. Brasil mendapat malu setelah menelan kekalahan telak 1-7.

Menurut Micale, pertempuran kali ini tidak ada hubungannya dengan tragedi dua tahun lalu meski pertandingan sama-sama berlangsung di Brasil.

Baca juga:

"Kejadian tersebut berlangsung di Piala Dunia. Tim yang saya latih sekarang adalah skuat Olimpiade," tutur Micale dikutip FourFourTwo.

"Saya yakin final melawan Jerman akan menjadi laga hebat. Akan tetapi, tidak ada hubungannya dengan masa lalu," ucap Micale lagi.

Neymar, kapten Tim Samba di Olimpiade sekarang, menjadi bagian Brasil pada di Piala Dunia 2014. Namun, lantaran dibekap cedera, ia tidak ikut bermain ketika negaranya dibantai Jerman.

"Neymar tidak pernah bermain dalam pertandingan itu sehingga tidak ada perasaan ingin balas dendam. Laga kali ini berbeda pemain dan level usia," ucap Micale.

Selama berpartisipasi di Olimpiade, tim putra Brasil belum pernah menggondol medali emas. Pencapaian terbaik mereka adalah 3 kali meraih perak (1984, 1988, dan 2012).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X