Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Pertandingan Bulu Tangkis Olimpiade Rio 2016 Hari Ke-10

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 20 Agustus 2016 | 17:20 WIB
Pebulu tangkis China, Chen Long, bereaksi saat menjalani pertandingan semifinal Olimpiade Rio melawan Viktor Axelsen (Denmark) di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, Jumat (19/8/2016).
GOH CHAI HIN/AFP PHOTO
Pebulu tangkis China, Chen Long, bereaksi saat menjalani pertandingan semifinal Olimpiade Rio melawan Viktor Axelsen (Denmark) di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, Jumat (19/8/2016).

Cabang bulu tangkis akan mempertandingkan dua laga terakhir pada Olimpiade Rio 2016. Dua laga dari nomor tunggal putra tersebut digelar di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, Sabtu (20/8/2016).

Pertandingan perebutan medali perunggu antara Lin Dan (China) dan Viktor Axelsen (Denmark) menjadi laga pembuka. Duel ini dijadwalkan dimulai pada pukul 08.30 pagi waktu setempat atau 18.30 WIB.

Di atas kertas, peluang Lin Dan dan Axelsen sama besar. Kedua pemain sudah pernah bertemu empat kali dan rekor mereka imbang 2-2.

Namun, pada pertemuan terakhir yang terjadi pada babak perempat final Denmark Terbuka 2015, Axelsen menang 21-8, 21-7.

Setelah laga perebutan medali perunggu, pertandingan perebutan medali emas antara Lee Chong Wei (Malaysia) dan Chen Long (China) akan digelar sebagai penutup rangkaian turnamen bulu tangkis pada Olimpiade Rio 2016.

Duel antara Lee dan Chen Long pada final Olimpiade tahun ini menjadi pertemuan ke-26. Hingga laga ke-25, Lee unggul tipis 13-12.

Baca Juga:

Bagi Malaysia, ini adalah kesempatan terakhir mereka untuk memenangi medali emas pertama. Pada dua laga final nomor ganda campuran dan ganda putra yang juga meloloskan wakil mereka, Malaysia hanya bisa mendapatkan medali perak.

Sementara itu, China yang pada Olimpiade London 2012 sukses menyapu bersih medali emas dari lima nomor pertandingan, baru bisa meraih satu emas pada tahun ini.

Medali emas China dipersembahkan pasangan ganda putra Fu Haifeng/Zhang Nan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X