Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fu Haifeng: Saya Sempat Ragu Bisa Menang

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 20 Agustus 2016 | 05:59 WIB
Pasangan ganda putra China, Fu Haifeng/Zhang Nan, bereaksi setelah memastikan kemenangan atas Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia), 16-21, 21-11, 23-21, pada babak final Olimpiade Rio 2016 di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, Jumat (19/8/2016).
GOH CHAI HIN/AFP PHOTO
Pasangan ganda putra China, Fu Haifeng/Zhang Nan, bereaksi setelah memastikan kemenangan atas Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia), 16-21, 21-11, 23-21, pada babak final Olimpiade Rio 2016 di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, Jumat (19/8/2016).

China akhirnya mendapatkan medali emas pertama mereka pada Olimpiade Rio 2016 lewat pasangan ganda putra Fu Haifeng/Zhang Nan.

Laporan langsung Pipit Puspita Rini dari Rio de Janeiro, Brasil. 

Fu/Zhang mendapatkan medali emas setelah menundukkan pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, 16-21, 21-11, 23-21 di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Jumat (19/8/2016).

“Saya sempat berpikir dan ragu apakah masih punya kesempatan untuk menang lagi. Ternyata bisa, dan saya sangat menikmati ini. Menang di Olimpiade merupakan target semua pemain di dunia,” ucap Fu dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Gim ketiga laga final berlangsung sangat ketat. Pasangan Malaysia mendapat kesempatan menang setelah dua kali mencatat match point. Namun, Fu/Zhang berhasil membalikkan keadaan dan akhirnya menang.

“Kami punya semangat tinggi saat bertanding. Ini bukan kali pertama kami menghadapi lawan yang berat. Mereka menekan kami, tetapi kami bisa lepas dan beruntung bisa menang,” ujar Fu lagi.

Selain medali emas ini, China baru mengoleksi satu medali perunggu dari cabang bulu tangkis, yang didapat dari nomor ganda campuran lewat Zhang/Zhao Yunlei.

Empat tahun lalu, pada Olimpiade London 2012, China melakukan sapu bersih dengan meraih medali emas dari lima nomor yang dipertandingan.

Fu merupakan satu-satunya pemain China yang berhasil mengulang prestasi tersebut. Empat tahun lalu dia mendaptkan medali emas bersama Cai Yun.

“Yang saya rasakan sekarang sama saja dengan ketika meraih medali emas di London, empat tahun lalu. Rasanya luar biasa karena ini merupakan panggung terbesar bagi semua atlet di dunia,” kata Fu.

China berpeluang menambah medali emas lewat Chen Long yang akan berebut medali emas dengan pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, Sabtu (20/8/2016).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X