Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Berat Tinggalkan Persib, Hermawan Pilih Fokus Rawat Ayahnya

By Fifi Nofita - Sabtu, 20 Agustus 2016 | 09:41 WIB
Bek senior Hermawan dalam sebuah wawancara pada awal 2016. Hermawan memutuskan meninggalkan Persib pada putaran kedua TSC 2016.
SUCI RAHAYU / JUARA.NET
Bek senior Hermawan dalam sebuah wawancara pada awal 2016. Hermawan memutuskan meninggalkan Persib pada putaran kedua TSC 2016.

 Hermawan mengakui akan mundur dari skuat Persib Bandung untuk mengurus sang ayah yang sedang sakit di kampung halamannya di Malang. Hal ini merupakan putusan personal bek berusia 33 tahun itu. 

Menurut pemain bernomor punggung 16, keputusan tersebut sangat berat diambil olehnya. Apalagi, tim kebanggaan bobotoh saat ini sedang berjuang untuk bisa bersaing di papan atas Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

Namun, hal itu terpaksa diambil, karena orang tuanya harus berobat jalan setelah menjalani oprasi. Ditambah lagi, Hermawan merupakan anak tunggal, sehingga merasa memiliki kewajiban untuk mengurus sang ayah.

"Awalnya waktu lawan Lamongan saya dapat telepon bapak sakit. Mereka (orang tua) di rumah hanya berdua jadi di sana enggak ada siapa-siapa, dan saya pulang untuk membawa bapak ke rumah sakit. Setelah diperiksa ada kelainan hati," ucap Hermawan di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (19/8/2016) malam.

"Saya tetep bertahan di sana sampai operasi.  Setelah operasi, ayah harus terus melakukan check up, jadi terus kepikiran akhirnya saya ambil keputusan ini (mundur dari Persib)," ujarnya.

Setelah mundur dari tim Maung Bandung, mantan penggawa Arema Cronus ini akan fokus untuk merawat ayahnya. Meski begitu, ke depannya tidak menutup kemungkinan pemain berusia 33 tahun ini kembali merumput.

"Saya kerja jadi enggak fokus, ingat (ayah) terus. Untuk saat ini, saya akan fokus dulu ke keluarga. Soal rezeki nanti, pasti ada yang atur," ucapnya.

Hermawan juga mengaku betah di Bandung. Karena itu, dia menegaskan, putusan pergi amatlah berat. 

"Kekeluargaan di Persib enak. Namun, dengan kondisi seperti ini, saya berat buat ninggalin bapak," tuturnya. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X