Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Preview Inter 2016-2017, Berharap Berkah De Boer

By Sabtu, 20 Agustus 2016 | 12:02 WIB
Mauro Icardi dan Stevan Jovetic menyapa suporter dalam laga Serie A antara SS Lazio dan Inter Milan di Stadio Olimpico, 01 Mei 2016.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Mauro Icardi dan Stevan Jovetic menyapa suporter dalam laga Serie A antara SS Lazio dan Inter Milan di Stadio Olimpico, 01 Mei 2016.

Entah kebetulan atau manajemen Inter memang sudah melakukan riset mendalam sebelum menunjuk Ronald De Boer. Yang pasti, De Boer berpotensi menjadi pergerakan terbaik I Nerazzurri di sepanjang bursa transfer musim panas 2016/17.

Penulis : Anggun Pratama

Ketika menerima pinangan Inter pada 9 Agustus silam, De Boer seperti mengalami deja vu. Ia datang dalam klub yang sedang mengalami turbulensi.

Pada Desember 2010, De Boer datang ke Ajax dalam situasi serupa. Total enam musim sebelum kedatangannya, Ajax gagal meraih gelar Eredivisie. De Godenzonen menunjuk tujuh pelatih sebelum dirinya.

Efek De Boer sangat cepat karena cuma sekitar lima bulan setelah resmi menjadi pelatih caretaker, Ajax menyelesaikan musim sebagai kampiun!

Total, De Boer mengamankan empat gelar Eredevisie sebelum terbang ke Milano.

Di sisi Inter, sudah sejak 2010 klub terus mencari pelatih yang bisa mengangkat tim konsisten berada di papan atas. Usai kepergian Jose Mourinho, cuma sekali Inter bisa bersaing di jalur scudetto, yakni pada 2010/11 bersama Rafael Benitez dan Leonardo.

Setelah itu Inter kepayahan dengan terus gonta-ganti pelatih. Sekali lagi terjadi kemiripan. De Boer adalah pelatih kedelapan setelah Jose Mourinho alias sejak terakhir kali Inter menjadi penguasa Serie A.

De Boer tentu tak akan mendapatkan tanggung jawab buat langsung meraih gelar Serie A 2016/17 mengingat masa persiapannya yang sangat singkat. Hingga laga perdana Serie A kontra Chievo pada 20 Agustus, De Boer baru dua pekan menggantikan Mancini.

Paling tidak, De Boer akan mencoba mengembalikan mentalitas Inter sebagai sebagai tim pemenang dengan target minimal finis di zona Liga Champion. 

Formasi


(ANDREAS JOEVI/JUARA.NET)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.690


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X