Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Latih Man United Jadi Puncak Karier Mourinho

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 19 Agustus 2016 | 20:48 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, meladeni pertanyaan jurnalis di pinggir lapangan National Stadium, Minggu (24/7/2016).
GREG BAKER/AFP
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, meladeni pertanyaan jurnalis di pinggir lapangan National Stadium, Minggu (24/7/2016).

Jose Mourinho menyatakan sedang berada di puncak kariernya dengan menangani Manchester United.

Man United bukan klub besar pertama yang ditangani Mourinho. Sebelumnya, manajer asal Portugal tersebut pernah membesut FC Porto, Inter Milan, Real Madrid, dan dua kali menangani Chelsea. Sejauh ini, dia mengoleksi 8 gelar liga dan 2 trofi Liga Champions.

Setelah dipecat Chelsea dalam periode kedua, Mourinho sempat menganggur sebelum ditunjuk melatih Setan Merah pada awal musim. Mourinho diharapkan mampu mengembalikan kejayaan Man United yang terpuruk setelah ditinggalkan Sir Alex Ferguson sejak 2013.

"Saya telah berada di sejumlah klub besar dunia. Ini (menangani Man United) seperti puncak dalam karier saya. Namun, hal ini juga tahap awal dalam karier saya karena saya masih muda sebagai manajer," kata Mourinho.

Baca Juga:

"Saya tidak bercanda bahwa saya akan melatih 15 tahun lagi. Saat ini, saya berusia 53 tahun ditambah 15 tahun menjadi 68 tahun. Jadi saya bisa mengatakan bahwa saya akan tetap menjadi pelatih 14,15, atau 16 tahun lagi. Saya tidak yakin akan berhenti sebelum usia 70 tahun," lanjutnya.

Mourinho mampu meraih hasil positif dalam laga perdana Premier League bersama Man United. Wayne Rooney dan kawan-kawan sukses mengalahkan Bournemouth dengan skor 3-1 pada akhir pekan lalu.

Selanjutnya, Man United akan menjamu Southampton di Old Trafford pada Jumat (19/8/2016) atau Sabtu dini hari WIB.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X