Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iannone Kalahkan Lorenzo dan Rossi pada Latihan Pertama GP Ceska

By Delia Mustikasari - Jumat, 19 Agustus 2016 | 16:00 WIB
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Iannone, memacu motornya pada sesi latihan bebas keempat GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Sabtu (2/4/2016).
JUAN MABROMATA/AFP PHOTO
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Iannone, memacu motornya pada sesi latihan bebas keempat GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Sabtu (2/4/2016).

Pebalap Ducati, Andrea Iannone, menjadi yang tercepat pada sesi latihan pertama GP Ceska di Sirkuit Brno, Jumat (19/8/2016).

Putaran terbaik Lorenzo pada sesi yang berlangsung selama 45 menit ini adalah 1 menit 56, 183 detik.

Pada awal sesi, beberapa pebalap bergantian mencatat putaran terbaik. Hector Barbera (Avintia Racing) sempat memimpin dengan mencatat putaran 1 menit 58, 639 detik.

Scott Redding (Octo Pramac) kemudian menggeser Barbera dengan putaran terbaik 1 menit 58, 639 detik yang dipertajam Andrea Iannone (Ducati) menjadi 1 menit 58, 074 detik.

Setelah sesi memasuki 10 menit, pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memimpin setelah melakukan putaran dalam 1 menit 57, 113 detik.

Namun, catatan ini hanya bertahan beberapa saat. Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) menggeser Rossi dan berhasil melakukan putaran 1 menit 56, 993 detik.

Lorenzo memimpin hingga paruh pertama sesi, diikuti Rossi dan Iannone.

Tak lama kemudian, Iannone mengalami masalah teknis pada motornya sehingga dia kembali ke pit.

Menjelang sesi berakhir, Iannone kembali ke lintasan dan melakukan putaran terbaik yang mengantarkannya sebagai pebalap tercepat.

Lorenzo mencatat waktu tercepat kedua. Rossi dan Barbera masing-masing berada di urutan ketiga dan keempat.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : motogp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X