Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Edu Belum Juga Puas dengan Performa Timnas U-19

By Sabtu, 20 Agustus 2016 | 13:57 WIB
Timnas U19 merayakan gol dalam laga uji coba melawan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di Lapangan UNY, Selasa (16/8).
DOK. BOLA/GONANG SUSATYO
Timnas U19 merayakan gol dalam laga uji coba melawan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di Lapangan UNY, Selasa (16/8).

Lebih dari sepekan sudah Indonesia U-19 melakoni pelatnas yang lebih intensif di Yogyakarta. Namun, pelatih Eduard Tjong nyatanya masih juga mengeluhkan masalah lama seperti yang diutarakannya selepas Dimas Drajad cs. menang 3-0 dalam uji coba perdana kontra tim PPLM beberapa waktu lalu.

Penulis: Andrew Sihombing/Gonang Susatyo

Pada uji coba melawan tim Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di Lapangan UNY, Selasa (16/8/2016), Edu masih mempersoalkan kerja sama tim, begitu pula dengan kualitas operan serta penyelesaian akhir anak asuhnya.

Bagas Adi Nugroho cs. sendiri memenangi laga melawan kontestan Liga Nusantara tersebut dengan skor 3-0.

“Pemain belum memahami apa yang saya inginkan. Dari semua yang saya harapkan, hanya satu yang sudah cukup memuaskan, yaitu bagaimana menekan lawan. Yang lain masih harus dibenahi. Ingat, tim ini hanya menghadapi tim UNY,” ujar Edu.

Mental

Menurut eks komandan Persela ini, Indonesia U-19 bisa melakukan tekanan sepanjang pertandingan karena ditopang fisik yang kuat. Eduard mengakui kondisi fisik pemain sangat bagus meski mereka belum kembali menjalani tes.

“Fisik pemain sangat bagus. Terbukti mereka bisa bermain dengan tempo tinggi. Mereka bisa menekan lawan. Jadi, tim menunjukkan perkembangan yang berarti. Tapi, saya masih belum puas,” ujar Edu.

Sang pelatih berharap tim asuhannya bisa memperbaiki kerja sama menjelang uji coba internasional kontra Filipina U-19. Adapun laga yang semula direncanakan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, ini akhirnya tetap digelar di Stadion Maguwoharjo, Jumat (19/8).

Pada laga tersebut, timnas U-19 menang 3-1.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.690


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X