Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Vs Real Betis Jadi Laga Terakhir Claudio Bravo?

By Ade Jayadireja - Jumat, 19 Agustus 2016 | 15:20 WIB
Penjaga gawang FC Barcelona, Claudio Bravo, menjalani sesi latihan di Saint Joan Despi (dekat Barcelona) pada Selasa (16/8/2016).
JOSEP LAGO/AFP
Penjaga gawang FC Barcelona, Claudio Bravo, menjalani sesi latihan di Saint Joan Despi (dekat Barcelona) pada Selasa (16/8/2016).

Laga pekan pertama La Liga 2016-2017 melawan Real Betis di Camp Nou, Sabtu (20/8/2016), mungkin saja menjadi aksi terakhir Claudio Bravo dalam balutan seragam FC Barcelona.  

Isu yang tengah beredar menyebutkan bahwa Bravo semakin dekat ke Manchester City. Kiper sekaligus kapten timnas Cile itu dikabarkan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan klub untuk menggantikan Joe Hart.

Salah satu media Inggris, Manchester Evening News, menyebut transfer Bravo ke City akan rampung pada pekan depan. Kepindahan sang pemain diperkirakan menelan biaya 14,5 juta pounds (Rp 250 miliar).

Media dari Negeri Ratu Elizabeth II lainnya, Daily Mail, bahkan mengklaim Bravo sudah mulai mencari rumah di Manchester. Ia juga tengah mencari sekolah baru untuk keempat anaknya.

Baca juga:

Jika rumor tersebut benar adanya, pertandingan kontra Betis bakal menjadi momen perpisahan Bravo dengan Barcelona serta publik Camp Nou.

Bravo menghadiri sesi latihan jelang laga kontra Betis, Kamis (18/8/2016). Ia mendapat sambutan tepuk tangan dari para fans ketika tiba di Ciudad Deportiva de Sant Joan Despi, markas latihan Barca.

Direkrut Olah Raga Barcelona, Robert Fernandez, memastikan bahwa Bravo bakal main melawan Betis.

"Banyak cerita yang bermunculan. Akan tetapi, satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah Bravo akan bermain pada pertandingan Sabtu," ucap Fernandez.

Bravo dibeli Barcelona dari Real Sociedad dengan harga 12 juta euro (Rp 178 miliar) pada musim panas 2014. Ia mendapat jatah bermain di La Liga, sedangkan Marc-Andre ter Stegen di Liga Champions dan Copa del Rey.

Total sudah 72 partai dilalui Bravo bareng Barcelona. Ia ikut berjasa menghadirkan dua trofi La Liga, dua Copa del Rey,


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca, Daily Mail, Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X