Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez: Saya Butuh Dua Kemenangan Lagi untuk Jadi Juara Dunia

By Delia Mustikasari - Jumat, 19 Agustus 2016 | 13:17 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sedang berbicara pada sesi konferensi pers jelang GP Ceko di Sirkuit Brno, Kamis (18/8/2016).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sedang berbicara pada sesi konferensi pers jelang GP Ceko di Sirkuit Brno, Kamis (18/8/2016).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku butuh dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar sebagai juara dunia MotoGP musim ini.

Oleh karena itu, Marquez bertekad untuk terus konsisten pada delapan seri balap tersisa.

"Tentu saja konsistensi menjadi hal yang yang penting, terutama jika saya bisa mencapai podium," ucap Marquez seperti dilansir Motorsport.

"Saya sadar bahwa saya butuh minimal dua kemenangan lagi pada dua seri balap atau lebih karena para pebalap Yamaha tentu akan mengejar saya," ucap Juara Dunia 2013 dan 2014 ini.

Mengenai persaingan dengan Ducati, Marquez menilai bahwa mereka telah menunjukkan kelasnya pada persaingan papan atas MotoGP.

"Mereka telah menunjukkan level mereka di Austria dan mereka bisa sangat membantu saya karena mampu meraih banyak poin. Sementara saya hanya tertinggal sedikit poin pada GP Austria," tutur Marquez yang finis di posisi kelima di Red Bull Ring.

"Akan tetapi, mereka akan menjadi lawan saya di sini (GP Ceko). Untuk bisa menjadi juara, Anda harus sangat cepat dan konstan," ujar Marquez.

Marquez saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan 181 poin.

Dia unggul 43 poin atas pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, yang berada di urutan kedua klasemen. Sementara dengan Valentino Rossi (Movistar Yamaha), Marquez unggul 57 angka.

Seri balap MotoGP ke-11 yakni GP Ceska akan berlangsung di Sirkut Brno pada 19-21 Agustus.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X