Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kelechi Iheanacho Sepakati Kontrak Baru di Man City

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 19 Agustus 2016 | 10:42 WIB
Penyerang Manchester City, Kelechi Iheanacho (kiri), berjumpa dengan manajernya, Josep Guardiola, di Akademi Sepak Bola City, Manchester, pada 3 Juli 2016.
OLI SCARFF/AFP
Penyerang Manchester City, Kelechi Iheanacho (kiri), berjumpa dengan manajernya, Josep Guardiola, di Akademi Sepak Bola City, Manchester, pada 3 Juli 2016.

Penyerang muda Manchester City, Kelechi Iheanacho, telah menandatangani kontrak baru yang membuatnya terikat hingga 2021.

Pemain berusia 19 tahun itu diganjar kontrak anyar setelah tampil cukup impresif. Sepanjang musim 2015-2016, dia sukses mencatatkan 14 gol dan lima assist dari 35 laga di seluruh kompetisi.

"Kelechi Iheanacho telah menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun dengan City," tulis pernyataan resmi klub pada Kamis (18/8/2016).

Seusai meresmikan perpanjangan ikatan kerja samanya dengan City, Iheanacho pun mengungkapkan kebahagiaannya.

"Saya tak bisa menjelaskan perasaan saya. Saya sangat senang bisa menandatangani kesepakatan baru dengan klub ini. Saya amat gembira," kata Iheanacho.

"Saya hanya perlu bekerja keras dan mengimplementasikan perasaan saya di atas lapangan. Saya bahagia dan sangat berterima kasih kepada semuanya yang ada di klub ini. Saat ini, saya tentunya masih mengharapkan dukungan dari mereka," tutur pemain asal Nigeria itu.

Manajer City, Josep "Pep" Guardiola, turut bergembira atas kesepakatan ini. Ia berharap Iheanacho bisa memberikan kontribusi positif pada masa mendatang.

Sebelum tiba di City, Guardiola mengaku sudah mengetahui sosok Iheanacho. Namun, Guardiola semakin terkesan dengan Iheanacho sejak melatih langsung sang pemain.

"Saya suka dengan kepribadian, sikap, dan kemampuannya. Kami berharap bisa membantu dia untuk mencapai tingkat tertinggi melalui potensi yang dimilikinya," ucap Guardiola.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Manchester City


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X