Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Pertandingan Bulu Tangkis Olimpiade Rio 2016 Hari ke-9

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 19 Agustus 2016 | 05:56 WIB
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei (kiri), menjabat tangan Lin Dan (China) setelah memenangi laga babak semifinal Kejuaraan Asia di Wuhan, Hubei, China, 30 April 2016.
STR/AFP PHOTO
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei (kiri), menjabat tangan Lin Dan (China) setelah memenangi laga babak semifinal Kejuaraan Asia di Wuhan, Hubei, China, 30 April 2016.

Duel klasik sekaligus big match antara Lee Chong Wei (Malaysia) dan Lin Dan (China) akan membuka rangkaian pertandingan bulu tangkis Olimpiade Rio hari ke-9, Jumat (19/8/2016).

Kedua pebulu tangkis tunggal putra terbaik dunia itu dijadwalkan bertemu pada babak semifinal yang berlangsung di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil.

Bagi Lee dan Lin, pertandingan tersebut menjadi pertemuan ke-37. Hingga laga ke-36 yang digelar pada babak semifinal Kejuaraan Asia 2016, April lalu, Lin masih unggul 25-11.

Baca Juga:

Khusus pada Olimpiade, pertemuan Lee dan Lin mendatang merupakan duel ketiga. Pada dua pertandingan sebelumnya yang selalu terjadi pada babak final, Lin tampil sebagai juara.

Selain laga "final kepagian" antara Lee dan Lin, pertandingan bulu tangkis hari ke-9 juga akan diisi oleh laga semifinal tunggal putra antara Viktor Axelsen (Denmark) dan Chen Long (China), serta perebutan medali perunggu tunggal putri, final tunggal putri, dan final ganda putra.

Berikut jadwal lengkapnya:

SF MS: Lee Chong Wei (1/MAS) vs Lin Dan (3/CHN)*
Bronze WS: Li Xuerui (3/CHN) vs Nozomi Okuhara (6/JPN)
SF MS: Viktor Axelsen (4/DEN) vs Chen Long (2/CHN)
Gold WS: Carolina Marin (1/SPA) vs Sindhu Pusarla Verkata (9/IND)
Gold MD: Goh V Shem/Tan Wee (MAS) vs Kiong/Fu Haifeng/Zhang Nan (4/CHN)

*Dimulai pukul 08.30 waktu setempat atau 18.30 WIB


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X