Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raih Perunggu, Ellis/Langridge Catat Sejarah

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 18 Agustus 2016 | 22:34 WIB
Pasangan ganda putra Britania Raya, Marcus Ellis/Chris Langridge, saat bertanding melawan Chai Biao/Hong Wei (China) pada babak perebutan medali perunggu Olimpiade Rio 2016 di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, Kamis (18/8/2016).
GOH CHAI HIN/AFP PHOTO
Pasangan ganda putra Britania Raya, Marcus Ellis/Chris Langridge, saat bertanding melawan Chai Biao/Hong Wei (China) pada babak perebutan medali perunggu Olimpiade Rio 2016 di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, Kamis (18/8/2016).

Pasangan ganda putra Britania Raya, Marcus Ellis/Chris Langridge, mencatat sejarah besar pada Olimpiade Rio 2016. Ellis/Langridge meraih medali perunggu setelah mengalahkan Chai Biao/Hong Wei (China) lewat permainan tiga gim, 21-18, 19-21, 21-10, Kamis (18/8/2016).

Kemenangan Ellis/Langridge di Riocentro Pavilion 4 ini menjadikan mereka sebagai pasangan ganda putra Britania Raya pertama yang berhasil memenangi medali Olimpiade.

Sebelumnya, Britania Raya meraih medali perunggu dari pasangan ganda campuran Simon Archer/Joanne Goode pada Olimpiade Sydney 2000.

Ellis/Langridge membuka gim pertama dengan baik. Mereka mengambil inisiatif menyerang lebih dulu untuk unggul 3-1.

Chai/Hong lalu menyamakan kedudukan setelah serangan-serangan yang dilancarkan mereka membuahkan poin. Chai/Hong mencapai interval dalam kedudukan unggul 11-10.

Chai/Hong masih melanjutkan keunggulan ini pada awal paruh kedua gim pertama. Ganda putra berperingkat kelima dunia itu memimpin dengan skor 15-13.

Namun Ellis/Langridge pantang menyerah. Mereka mampu membalikkan keadaan untuk memenangi gim pertama.

Pertarungan sengit antara Ellis/Langridge dan Chai/Hong berlanjut pada gim kedua, tetapi Chai/Hong mampu bermain lebih konsisten. Mereka mencapai interval dalam keunggulan 11-9.

Ellis/Langridge sempat memberi tekanan kepada Chai/Hong. Mereka berhasil memangkas selisih poin dari 15-19 menjadi 18-19.

Akan tetapi, upaya Ellis/Langridge ini belum berhasil menyelesaikan pertandingan. Chai/Hong memenangi gim kedua setelah pukulan Chai yang mengarah ke badan Ellis tidak bisa dikembalikan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X